Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Sewa, Alternatif Tempat Nginap Saat Liburan

Kompas.com - 17/10/2022, 23:40 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen sewa menjadi alternatif tempat menginap saat liburan akhir pekan, staycation, atau perjalanan bisnis.

Salah satunya adalah Stay G Service Residence, brand yang diluncurkan PT Adhi Commuter Propert Tbk (ADCP) sebagai alternatif akomodasi, untuk disewa harian maupun jangka panjang.

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel Dekat Pantjoran PIK, Bisa Staycation

Stay G di Kawasan LRT City Jatibening yang diluncurkan Jumat (14/10/2022) adalah yang kedua, setelah sebelumnya diluncurkan di LRT City Bekasi.

Mengusung konsep hunian Transit Oriented Development (TOD), pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas seperti taman atau ruang terbuka hijau, jogging track sepanjang sekitar 700 meter, kolam renang, area gym, coworking space, kafe, serta mini market. Semuanya bergaya urban resort.

"Ada lima konsep garden. Yang saat ini kita berdiri adalah sunken garden," kata Project Director LRT City Jatibening, Windianto ketika mengajak tamu undangan berkeliling melihat taman di area tersebut, Jumat.

Baca juga: 6 Resort Pantai Dekat Jakarta, Bisa untuk Staycation

Sementara itu, Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan okupansi rata-rata Stay G LRT City Bekasi, yang diluncurkan November 2021, mencapai sekitar 80 persen sepanjang 2022.

Stay G pun akan berupaya dihadirkan di beberapa proyek LRT City ke depannya.

"Pengembangan recurring business terus diakselerasi. Sebelumnya di LRT City Bekasi-Eastern Garden dan ke deoan akan ada Stay G di beberapa proyek LRT City ADCP," ucap Rizkan.

Baca juga: 10 Hotel Dekat Kota Tua, Harga di Bawah Rp 400.000

Kompas.com sempat berkeliling melihat unit Stay G di LRT Jatibening. Setiap kamar memiliki luas sekitar 25 meter persegi dan sudah dilengkapi fasilitas seperti televisi kabel, akses fasilitas umum, serta servis kebersihan kamar seperti layaknya di hotel.

Salah satu kamar di Stay G LRT Jatibening.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Salah satu kamar di Stay G LRT Jatibening.

Saat ini, hanya ada satu jenis kamar, yakni Executive Deluxe Room yang dibanderol Rp 325.000 nett per malam.

Setiap kamar memiliki area beranda yang menghadap ke beberapa sisi berbeda, seperti area basement dan taman.

Baca juga: Jarang Diketahui, 5 Fasilitas Tambahan yang Bisa Dipesan di Hotel

Bagi tamu yang membawa kendaraan, misalnya, memilih kamar dengan beranda menghadap basement memungkinkan tamu untuk memantau kendaraannya.

Sementara tamu yang merokok, mungkin lebih memilih kamar dengan beranda menghadap taman agar udaranya lebih segar.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Selain kamar, beberapa tamu juga terlihat sudah beraktivitas di sana. Di coworking space, misalnya, terlihat beberapa tamu duduk santai sambil membuka laptop. Sementara di kolam renang, terlihat beberapa orang sedang berolahraga atau duduk di pinggir kolam.

Jika menginap bersama keluarga atau ingin fasilitas lengkap di tempat menginap, memilih bermalam di apartemen sewa bisa jadi pilihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com