Kompas.com - 11/11/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com – Kecamatan Ngargoyoso jadi salah satu destinasi wisata favorit yang bisa dikunjungi saat liburan.

Adanya Kecamatan Ngargoyoso pun menambah destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar yang terkenal akan kawasan Tawangmangu.

Kecamatan Ngargoyoso sama-sama berada di lereng Gunung Lawu, sehingga udaranya terasa sejuk dan segar.

Baca juga: Wisata Karanganyar Tak Hanya Tawangmangu, Ada Pula Ngargoyoso

Ada banyak tempat wisata di sana. Beberapa jenis tempat wisata tidak ada di Tawangmangu, seperti telaga, candi, dan kebun teh.

Wisata paralayang Kemuning, Karanganyar, Jawa TengahDok. https://paralayangkemuning.com/ Wisata paralayang Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah

Ada pula beragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung, seperti paralayang, berkemah, atau river tubing.

Rute ke destinasi wisata Ngargoyoso, Karanganyar

Kecamatan Ngargoyoso berada tepat di sebelah timur dari pusat Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Jarak tempuh ke sana hanya sekitar 17,5 kilometer (km) saja dari Alun-alun Karanganyar dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit (masuk wilayah Ngargoyoso).

Dari Alun-alun Karanganyar, cukup ikuti jalan utama ke arah timur. Jalan ini juga merupakan rute utama menuju Tawangmangu.

Sesampainya di Perlimaan Bejen, belok agak ke kanan untuk menuju Tawangmangu. Terus ikuti jalan sampai Kecamatan Karangpandan.

Baca juga: Rute ke Grojogan Sewu Tawangmangu, Pilih yang Dekat Loket

Setelah Pasar Karangpandan, terus melaju ke arah timur. Nantinya ada pertigaan. Belok kiri tinggalkan jalan utama menuju Tawangmangu.

Air Terjun Jumog di Ngargoyoso, Karanganyar.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air Terjun Jumog di Ngargoyoso, Karanganyar.

Hanya beberapa saat kemudian, kamu sudah memasuki Kecamatan Ngargoyoso. Sudah ada beberapa plang petunjuk jalan untuk menuju tempat wisata menarik.

Beberapa wisata Ngargoyoso, antara lain Air Terjun Jumog, Candi Sukuh, Paralayang Kemuning, dan Kebun Teh Kemuning.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.