Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Singapura In Tawarkan "Asuransi Hujan" untuk Tamu yang Berlibur

Kompas.com - 15/03/2024, 15:03 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Curah hujan yang tinggi di Singapura setiap tahun menjadi sorotan utama apalagi di bidang pariwisata. Meskipun berlibur di cuaca hujan bisa menjadi tantangan, tetapi tidak dengan hotel yang satu ini.

Dilansir dari CNN Travel, Selasa (12/03/2024) Hotel InterContinental Singapore memastikan pengalaman liburan tetap menyenangkan bagi tamu-tamunya meskipun di cuaca hujan, hotel ini memperkenalkan paket Rain Resist Bliss.

Paket ini memberikan jaminan kepada tamu bahwa biaya satu malam menginap akan diganti jika kegiatan yang direncanakan terganggu oleh hujan.

Baca juga: 5 Hotel di Singapura dengan Fasilitas Jacuzzi, Harga Mulai Rp 1 Juta

Andreas Kraemer, manajer umum hotel tersebut, menyatakan bahwa konsep paket asuransi hujan lahir dari percakapan dengan teman-temannya tentang tren perjalanan mewah.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Syarat dapat asuransi hujan

Namun, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi. Hotel hanya akan mengganti biaya jika hujan turun selama 2 jam kumulatif dalam kurun waktu 4 jam pada siang hari. 

Baca juga: Singapura Targetkan Kunjungan Turis Indonesia dari Luar Jakarta

Selain itu, paket ini hanya berlaku untuk orang yang menginap di suite dengan harga mulai dari 850 dollar Singapura (Rp 9,9 juta) per malam untuk junior suite dan 4.500 dollar Singapura (Rp 52,4 juta) untuk presidential suite.

Uang pengganti diberikan dalam bentuk voucer yang harus digunakan di Hotel InterContinental Singapore dalam kurun waktu enam bulan, dengan jumlah yang setara dengan biaya satu malam menginap di kategori kamar yang dipilih.

Singapura, kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.Unsplash/Meric Dagli Singapura, kota dengan biaya hidup tertinggi di dunia.

Selain itu, Andreas Kraemer juga membagikan kegemarannya saat hari hujan di Singapura karena bisa mengunjungi tempat menarik.

Beberapa di antaranya adalah Museum Peradaban Asia, tur ke Pabrik Bir Tiger, dan berbelanja di toko buku Jepang Kinokuniya setempat.

Baca juga: 8 Tips Wisata Hemat ke Singapura, Manfaatkan Fasilitas Umum

Langkah unik Hotel InterContinental Singapore ini merupakan bagian dari tren inovasi dalam industri perhotelan.

Beberapa hotel lain di seluruh dunia juga telah menciptakan paket khusus atau fasilitas unik untuk menarik perhatian tamu dan memberikan pengalaman yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com