Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Targetkan Kunjungan Turis Indonesia dari Luar Jakarta

Kompas.com - 03/03/2024, 06:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Tourism Board (STB), atau badan pariwisata Singapura, menyasar kunjungan wisatawan nasional asal Indonesia dari beberapa daerah di luar Jakarta tahun ini. 

"Pada tahun 2024, fokus kami adalah untuk memperkuat dan menciptakan kemitraan untuk memperluas kehadiran kami, termasuk di kota-kota di luar Jakarta," kata Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, Mohamed Hafez Marican dalam saat acara Made in Singapore di Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2024).

Baca juga: Wisatawan Indonesia Paling Banyak ke Singapura Tahun 2023

Orang-orang yang berasal dari Jakarta, kata Hafez, umumnya sudah cukup akrab dengan Singapura. Tidak hanya itu, Jakarta juga termasuk kota besar di Indonesia dan dunia. 

"Terkait jumlah (penduduk) di Indonesia, kami paham bahwa mayoritas orang-orang di Indonesia tinggal di luar Jakarta. Meskipun Jakarta cukup penting, kami perlu lebih dari itu," lanjutnya. 

Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, Mohamed Hafez Marican saat acara Made in Singapore oleh Singapore Tourism Board di Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, Mohamed Hafez Marican saat acara Made in Singapore oleh Singapore Tourism Board di Jakarta Pusat, Rabu (29/2/2024).

Adapun beberapa daerah yang menjadi fokus STB tahun ini, antara lain Surabaya di Jawa Timur, Bandung di Jawa Barat, Makassar di Sulawesi Selatan, dan Medan di Sumatera Utara.

Beberapa daerah tersebut, kecuali Bandung, sudah memiliki penerbangan langsung ke Negeri Singa. 

"Untuk Bandung, tidak punya penerbangan (ke Singapura), tapi daerah tersebut mudah diakses dari Jakarta. Biasanya dari Bandung, jika Anda ingin ke Singapura, Anda bisa terbang dari Jakarta," jelasnya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com