Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabar-Turki Perkuat Kerja Sama Pariwisata

Kompas.com - 29/08/2014, 09:30 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah Turki melalui Association of Turkiesh Travel Agencies (Tursab) memperkuat kerja sama sektor pariwisata. "Berharap hubungan Turki dengan Indonesia dan khususnya Jawa Barat melalui kerja sama pariwisata akan lebih kuat dan menjadi awal yang baik untuk tumbuhnya kerja sama di bidang lain," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Bandung, Kamis (28/8/2014).

Gubernur Jabar menuturkan, kerja sama itu sebagai tindak lanjut hasil kunjungan delegasi Jabar ke Turki yang sepakat bekerja sama di bidang pariwisata, kemudian perdagangan, dan pertanian.

"Sebagai tindak lanjut dari kunjungan itu, banyak hal yang kita kerjasamakan di sana, pariwisata, perdagangan, pertanian, dan lain-lain, oleh karena itu, kita bersepakat untuk meningkatkan kerja sama," katanya.

Menurut Heryawan, Indonesia khususnya Jabar menggambarkan kondisi alam dan cuaca tropis, sedangkan Turki subtropis, sehingga perbedaan itu menjadi daya tarik bagi masyarakat Turki dan Jabar.

Pemerintah Jabar, lanjut gubernur, akan merancang kerja sama wisata dengan para pengusaha untuk menarik minat lebih banyak masyarakat Turki berwisata ke Indonesia, khususnya Jabar.

"Untuk mendukung program kerja sama ini akan dilakukan kegiatan pameran wisata dan pergelaran seni budaya," katanya.

Gubernur menyampaikan, keindahan Jabar telah diakui bangsa Eropa dengan sebutan Paris Van Java yang dilekatkan pada nama Kota Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com