Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka Tetap di Milan

Kompas.com - 20/01/2009, 09:37 WIB

MILAN, SELASA — Usai sudah gonjang-ganjing kepindahan Kaka ke Manchester City. Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, menegaskan, Kaka tidak akan pindah dan tetap di Milan.

Sampai Senin (19/1) kemarin, Milanisti mendesak agar "I Rossoneri" tak menjual ikon klub tersebut. Desakan tifosi ini berhasil, Berlusconi memutuskan untuk tetap mempertahankan gelandang 26 tahun itu di San Siro.

"Kaka masih dan tetap di Milan," kata Berlusconi kepada Sky Sports TV.

Berlusconi pernah menyatakan, Kaka berhak mendapatkan gaji lebih besar di City. Karena itu, ia rela melepas Kaka jika pemain tersebut mau pindah. Namun, desakan suporter mengubah segalanya. Berlusconi melihat bahwa Kaka tidak tergiur oleh uang besar yang ditawarkan City. Kaka lebih mencintai Milan dan pendukungnya ketimbang iming-iming uang.

"Ia menyatakan keluar dari bursa melalui keputusan ini untuk tetap loyal dengan kontraknya bersama Milan. Sebuah kontrak ditandatangani di atas kertas dan dibubuhi stempel, tapi kini kami memastikan, kontrak itu telah ditandatangani dengan hati," tegas Berlusconi. "Itu mengakhiri cerita ini. Saya sangat senang telah mempertahankan Kaka di Milan."

Dengan berhentinya pembelian City, klub kaya raya Inggris itu kini harus mencari pemain lain sekaliber Kaka. Ketua Eksekutif City, Gary Cook, menegaskan, klub sudah berjanji kepada penggemar untuk membeli pemain kelas dunia. Karena itu, mereka akan tetap memburu pemain lain berkualitas dunia. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com