Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Terpanjang di Etape 4

Kompas.com - 06/11/2011, 10:27 WIB
Sandro Gatra

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com - Tim Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang mulai masuk etape ke-empat dengan rute Kotabumi, Lampung Utara, menuju Baturaja, Sumatera Selatan, Minggu (6/11/2011) pagi. Etape kali ini adalah rute paling panjang sekitar 149 kilometer.

Tim dilepas oleh Bupati Lampung Utara Zainal Abidin dari rumah dinas Bupati. Puluhan pesepeda dari komunitas lokal ikut mendampingi tim di awal etape. Sebelum melepas, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Budiman Tanuredjo menjelaskan kepada Bupati mengenai kegiatan Kompas ini. Budiman juga menyerahkan buku-buku terbitan Gramedia kepada Bupati.

Bupati menyambut baik kegiatan yang digelar Kompas. "Di zaman yang modern ini, masih ada masyarakat yang mencintai transportasi tradisional. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk berolah raga," kata Bupati.

Rencananya, tahap pertama, tim akan menuju Way Kanan, batas antara Provinsi Lampung dengan Sumsel. Di sana, tim akan beristirahat. Setelah itu, tim kembali bergerak ke Martapura. Setelah beristirahat di Martapura, tim akan night ride hingga Baturaja dengan panjang sekitar 35 kilometer.

Hingga saat ini, tim sudah gowes dengan peseda Polygon sekitar 332 kilometer. Masih ada rute sepanjang 468 kilometer lagi hingga Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com