Kamis, 17 April 2014

News / Travel

Tangerang Akan Punya "Convention" Terbesar Se-Asia Tenggara

Jumat, 22 Maret 2013 | 19:18 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Ruang konvensi terbesar di se-Asia Tenggara akan hadir di Tangerang, Banten. Jaringan hotel nasional Santika Indonesia Hotels & Resorts akan membuka Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention di kawasan Serpong, Tangerang, Banten.

"Akan buka sebagian di tahun 2014. Jadi convention dan hotel bergabung. Selain Santika Premiere juga Amaris. Ini akan jadi convention terbesar se-Asia Tenggara," tutur Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Vivi Herlambang, saat melakukan kunjungan media ke kantor Kompas.com, Jumat (22/3/2013).

Menurut Vivi, sebagai konvensi yang besar, pihaknya harus bisa mengakomodir kebutuhan penginapan dari segi jumlah maupun harga. Oleh karena itu, Amaris Hotel sebagai merek budget hotel dari Santika Indonesia Hotels & Resorts sengaja disandingkan dengan convention tersebut.

Selain di Tangerang, pada tahun 2014 jaringan hotel ini juga akan membuka Santika Dyandara Hotel and Convention di Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. Vivi menuturkan bahwa  Santika Dyandara Hotel and Convention Makassar tersebut akan memiliki ruang konvensi terbesar di Makassar.

Singapura sampai Gorontalo

Sementara itu, di tahun 2013 Santika Indonesia Hotels & Resorts akan membuka 20 hotel baru yang dikelola jaringan tersebut. Diawali dengan pembukaan Amaris Singapura.

"Diawali Amaris Singapura, lalu Amaris Season City Jakarta. Lalu Pratama di Bali, masih Amaris. Ini sampai April sudah buka semua," tutur Vivi.

Sejumlah hotel Amaris yang merupakan budget hotel setara bintang dua akan buka di tahun 2013. Di antaranya adalah di Grogol (Jakarta), Tanah Abang (Jakarta), Tebet (Jakarta), Pancoran (Jakarta), Dewi Sri di Legian (Bali), Lebak Bene di Kuta (Bali), Bekasi Barat, Pakuan (Bogor), Samarinda, dan Gorontalo.

"Santika akan buka lagi di Kota Harapan Bekasi, Bintaro. Bulan Mei buka Santika Purwokerto," lanjut Vivi.

Hotel Santika yang setara bintang tiga akan buka antara lain di Purwokerto, Depok, Cikarang, Pekalongan, Sabang, dan Rawamangun. Sementara Santika Premiere yang bintang empat antara lain akan buka di Gubeng (Surabaya) dan Bintaro (Jakarta). Kesemuanya akan buka di tahun 2013.

"Saat ini, Santika Indonesia mengelola 52 hotel. Karena perkembangan waktu, tahun ini ada 49 hotel beroperasi. Santika Semarang tengah dibangun kembali. Santika Premiere Manado dan Santika Balikpapan sudah tidak dikelola Santika Indonesia," jelas Vivi.

Sebelumnya, General Manager Sales and Marketing Santika Indonesia Hotels and Resort Guido Andriano mengungkapkan beberapa penghargaan yang telah diterima Santika Indonesia Hotels & Resorts.

The Samaya Bali Seminyak yang berada dalam naungan jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts, masuk dalam daftar 25 Hotel Terfavorit di Dunia versi Tripadvisor, sebuah situs perjalanan. The Samaya Bali Seminyak berada di peringkat ke-7.

"Samaya Seminyak baru-baru ini masuk dalam peringkat ke-7 dunia, ke-3 di Asia, dan pertama di Indonesia sebagai hotel terfavorit versi Tripadvisor," tutur Guido saat acara Coorporate Gathering Hotel Santika di Hotel Santika Premiere Jakarta, Selasa (19/3/2013) malam.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel


Editor : kadek