Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca dan Transportasi Menghambat Perjalanan Ramon

Kompas.com - 26/02/2014, 08:45 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjelajah Ambon, Ramon Y. Tungka dan Tim 100 Hari Keliling Indonesia (HKI) Kompas TV beranjak ke Alor, Nusa Tenggara Timur. Perjalanan ke Alor melewati rute Ambon – Saumlaki – Tepat – Leti – Kisar – Kupang – Alor.

Tim 100 HKI menggunakan kapal Pelni KM Pangrango untuk menuju Kupang. Perjalanan menghabiskan waktu selama empat hari. Sesampainya di Kupang, Ramon dan tim terpaksa menggunakan pesawat perintis. “Jadwal kapal dari Kupang menuju Kalabahi baru ada seminggu lagi,” ujar Tanti Malasari, salah satu anggota Tim 100 HKI.

Ramon tiba di Alor tepat pada hari ke-100 perjalanan mereka. Ini memang melebihi target mereka untuk berkeliling Indonesia selama 100 hari. “Faktor transportasi, ketidakcocokan jadwal dan cuaca lah yang menjadi faktor utamanya,” kata Tanti.

Perjalanan Ramon dan Tim 100 HKI dari Ambon menuju Alor akan dikisahkan pada season 2 episode 21 program 100 HKI. Program ditayangkan di Kompas TV setiap Rabu pukul 20.00 WIB dan ditayangkan ulang pada Minggu pukul 14.00 WIB. Kisah lain perjalanan tim pernah dimuat di Kompas.com rubrik Travel.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com