Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Yahya: Promosi Pariwisata lewat Kuliner

Kompas.com - 24/12/2014, 13:06 WIB
Kontributor Travel, Sri Noviyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Promosi pariwisata Indonesia bisa melalui cara apa saja. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan merencanakan akan mempromosikan pariwisata Indonesia lewat kulinernya.

“Kami terpikir untuk endorse 10 restoran yang berada di luar negeri sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia,” ungkap Arief di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Kuliner, menurut Arief bisa jadi sarana diplomasi yang baik. Aneka ragam makanan tradisi Indonesia layak diperkenalkan pada dunia. Dalam pandangannya, kuliner Indonesia tak pernah kalah dengan hidangan kuliner negara lain.

“Saya lirik restoran yang menjamur saat ini, di mana-mana ada restoran Tiongkok, restoran Thailand juga tidak kalah banyaknya di luar negara mereka. Itu tandanya mereka berhasil menggaet masyarakat negara lain untuk mengenal dan suka dengan kuliner tradisional mereka. Indonesia bisa seperti ini, turis akan mengenal Indonesia lewat makanan kemudian datang ke sini,” tambah Arief.

Dalam rencananya, 10 restoran yang akan di-endorse akan mulai dibuka di Malaysia terlebih dahulu. Sebagai branding tambahan, 10 restoran tersebut akan memakai tambahan brandingWonderful Indonesia”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com