Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Yahya: Senang Melayani Masyarakat

Kompas.com - 21/11/2014, 08:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan rasa senang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan potensi wisata Indonesia. "Saya senang jadi Menteri Pariwisata, senang bisa melayani masyarakat," katanya di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Arief menjelaskan hampir sebulan menjadi Menteri Pariwisata sejak dilantik pada 27 Oktober lalu, dia menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

Selama jadi menteri, Arief telah mengunjungi sejumlah destinasi wisata seperti Kota Tua, wisata mangrove Pantai Indah Kapuk dan International Dance Festival di Gedung Kesenian Jakarta. "Semangat, bisa jalan-jalan dan tahu potensi wisata Indonesia," katanya.

Menpar mencontohkan kunjungannya ke Gunung Padang di Ciajur, Jawa Barat, untuk mempromosikan dan mengangkat potensi wisata di gunung tersebut.

"Gunung Padang ini punya potensi wisata yang bernilai tinggi. Kalau dikembangkan secara maksimal, wisata ini dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Arief optimistis Kementerian Pariwisata mampu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki Indonesia dan menargetkan hingga 2019 dapat menarik kunjungan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com