Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apakah Liburan Ideal Menurut Anak-anak?

Kompas.com - 25/03/2015, 14:04 WIB
KOMPAS.com — Pantai berpasir serta lokasi liburan yang tidak jauh dari rumah tampak seperti rencana liburan yang menyenangkan, bukan? Namun, hal tersebut bukan sekadar rencana liburan luar biasa lainnya, melainkan ide liburan ideal menurut anak-anak. Selain sering mengatakan hal-hal unik, anak-anak juga ternyata memiliki ide liburan yang bagus.

OnePoll mengadakan survei terhadap 2.000 anak berusia 6 hingga 17 tahun untuk menanyakan liburan ideal menurut mereka. Apa saja liburan ideal menurut anak-anak? Sebanyak 5 persen anak-anak mengatakan, cuaca cerah sebagai syarat liburan ideal, 59 persen lainnya memilih pantai berpasir, dan 48 lainnya mengatakan water park sebagai tempat liburan sempurna.

Untuk transportasi, 73 persen anak-anak mengatakan, mereka lebih memilih liburan yang tidak menggunakan pesawat terbang. Sementara 55 persen lainnya mengatakan, liburan ideal adalah pergi ke tempat-tempat wisata yang lokasinya tidak lebih dari 4 jam perjalanan dari rumah mereka.

Perjalanan panjang menggunakan mobil sangat tidak mereka inginkan. Anak-anak mengatakan, pantai yang dipilih untuk berlibur seharusnya tidak lebih dari 10 menit berjalan kaki dari hotel atau resor mereka.

Itulah liburan ideal menurut anak-anak. Apakah Anda jadi berniat mengajak buah hati liburan ke tempat-tempat yang menjadi pilihan anak-anak di atas? (Sumber: www.huffingtonpost.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com