Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan Saat Pelesir

Kompas.com - 22/08/2015, 13:11 WIB

KOMPAS.com - Ada beberapa kebiasaan ketika pelesir yang bisa memberi efek buruk bagi kesehatan tubuh. Sering kali kita menyepelekan hal-hal ini dan melakukannya karena menganggapnya biasa saja. Berikut ini empat kebiasaan buruk saat liburan yang berefek buruk bagi kesehatan:

Sofa

Sofa menjadi tempat yang paling nyaman ketika beristirahat dengan santai. Kadang di hotel, bersantai di sofa sambil menonton televisi, membuat Anda enggan beranjak dari sofa. Tetapi, ternyata kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan. Selain tidak membuat Anda bergerak, hal ini bisa menimbulkan obesitas dengan mudah jika Anda bersantai sambil makan camilan.

Makan

Bagi beberapa orang, kebiasaan makan ketika liburan seringkali tidak dijaga, sehingga menyebabkan gangguan kesehatan seperti berat badan mengningkat, sehingga berpotensi lebih besar datangnya penyakit seperti obesitas, kolesterol, dan gula darah meningkat.  

Kerja

Ketika liburan itu tandanya Anda harus behenti dari segala pekerjaan dan rutinitas. Bekerja di ketika liburan adalah sesuatu hal buruk, karena, bekerja di saat libur dapat merusak mood dan membuat emosi tidak terkontrol. Ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti stres dan depresi.

Begadang

Beberapa orang terkadang memanfaatkan waktu saat pelesir untuk begadang. Meskipun waktu libur sebaiknya, waktu untuk tidur pun juga diatur dengan baik sama seperti ketika bekerja. Kebiasaan begadang dapat berefek buruk pada kesehatan, stres dan insomnia. (Boldsky.com/Esra Dopita Maret)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com