Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Festival 2015 Perkenalkan Seni hingga Game Korea

Kompas.com - 01/10/2015, 13:58 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Festival 2015 di Lotte Shopping Avenue resmi digelar, Kamis (1/10/2015). Acara ini akan berlangsung dari tanggal 1-4 Oktober 2015. Berbagai hal seputar Korea Selatan dari mulai seni, makanan, animasi, hingga game diperkenalkan dalam acara ini.

Terdapat empat lokasi utama yang tersebar di seluruh Lower Ground, Lotte Shopping Avenue yang dapat dikunjungi. Pada 'main stage' atau lokasi utama, berbagai penampilan menarik dari 8 tim pertunjukan non-verbal terkenal asal Korea akan tampil. Kedelapan tim tersebut adalah Drum Cat, Sachoom, Fanta-Stick, Bilbab Show, The Painters Hero, JUMP, NANTA, dan B-Boy "Kung Festival".

Semua pertunjukan dapat disaksikan secara gratis. Sementara pada bagian K-Food, pengunjung dapat mencicipi aneka makanan khas Korea seperti kimchi, gimbab, dan seaweed. Di area ini juga ada demo masak masakan Korea dan pameran gimbab - semacam sushi ala Korea - dan bibimbab - semacam nasi campur Korea - raksasa.

Lalu pada area Korea Travel pengunjung dapat memperoleh informasi perihal liburan ke Korea Selatan. Salah satu tawaran yang ditonjolkan juga adalah program tur musim dingin Korea.

Berbagai stan agen perjalanan seperti Golden Rama, Panorama, Shilla, Kia, dan Dwidaya hadir di sini. Kunjungi juga bagian 'Event Atrium'. Di sini pengunjung dapat mengenal aneka tokoh animasi dari Korea seperti Pororo, Robocar Poli, Cloud Bread, Ddung, Canimals dan Larva.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Panggung utama Korea Festival 2015 yang akan menampilkan 8 tim performa non-verbal yang berlangsung 1-4 Oktober 2015.
Pengunjung juga dapat mencoba berbagai game Korea dari 'mobile games' hingga 'PC games', seperti Fishing Hero, Pucca Wars, Boto the Pink Dolphin hingga game-game 'berat' seperti Ace dan Darkeden 2. Pengunjung juga dapat mengikuti jumpa fans bersama ERU, penyanyi dari Korea.

Pada hari terakhir, akan diadakan Kompetisi Final "K-Pop Cover Dance" yang dimeriahkan oleh pergelaran musik tradisional Korea. "Tahun ini kami memfokuskan untuk memperkenalkan budaya Korea pada Indonesia agar kedua negara semakin akrab," kata Duta Besar Korea untuk Indonesia, Cho Tai Young.

Acara Korea Festival 2015 adalah salah satu dari rangkaian acara dalam rangka Bulan Kebudayaan Korea Indonesia 2015. Selain Korea Festival 2015 akan ada juga Konser Fushion kUKAK (instrumen tradisional Korea) tanggal 10-12 Oktober 2015, Korea Indonesia Festival tanggal 28 Oktober - 1 November 2015, dan Jakarta Fashion Week Korean Session tanggal 30 Okober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com