Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari "Trip" Hemat? Kunjungi 6 Stan Ini di Indonesia Travel Fair

Kompas.com - 28/11/2015, 10:12 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika rencana Anda untuk berwisata terkendali masalah budget, coba mampir ke pameran wisata Indonesia Travel Fair yang tengah berlangsung di JCC, Jakarta, pada 27-28 November 2015. Berikut beberapa stan di pameran tersebut yang menawarkan paket dengan harga terjangkau.

Sobat Borneo

Operator tur ini lebih memilih destinasi yang jarang dikunjungi para waisatawan, yakni Kalimantan Tengah. Paket wisata yang ditawarkan ada dua, yakni Paket Palangka Raya seharga Rp 2.400.000 dan Paket Betang Tumbang Manggu seharga Rp 2.600.000 untuk tiga hari dua malam.

Untuk penginapan, tersedia di dalam kota dengan fasilitas hotel bintang dua. Sedangkan penginapan di luar kota, cocok untuk pelancong yang menyukai wisata budaya, yakni menginap di rumah adat.  

Hamueco

Pelancong yang ingin ke Raja Ampat, ada paket murah di stan ini. Paket yang ditawarkan adalah diving dan snorkeling di Raja Ampat dengan harga yang miring.

Ada dua tur yang ditawarkan, yakni Wayag Raja Ampat berkisar Rp 5.000.000 dan Pianemo Raja Ampat berkisar Rp 4.000.000.

Untuk penginapan, tersedia Hamueco Diving Resort. Ini adalah resor yang berada di atas air, sehingga para wisatawan bisa menikmati sunset dan sunrise di atas kasur, dan juga bisa melihat ikan dari dalam kamar.

Langkah kaki

Menekankan destinasi wisata Kepualauan Seribu, Langkah Kaki menawarkan ragam paket wisata Kepulauan Seribu dengan harga mulai Rp 100.000. Langkah Kaki juga menawarkan destinasi  ke Green Canyon seharga Rp 750.000, Pulau Pahawang Rp 500.000, dan Pulau Kiluan Rp 750.000.

Untuk penginapan, Langkah Kaki menyediakan homestay danhotel, tergantung destinasi yang dituju. Langkah Kaki menawarkan open trip setiap minggunya dan juga menyediakan private trip.

Wisatasekolah.com

School trip organizer
ini menjual paket edukasi seperti edupark, militer, edutainment dan outbond. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 135.000 per pax dengan destinasi ke museum di Jakarta. Ada 70 lokasi wisata se-Jabodeatbek yang ditawarkan tergantung pihak sekolah ingin ke mana.

Tur Wisatasekolah.com terdekat adalah Holiday Program Explore Taman Mini tanggal 21 Desember dengan harga Rp 300.000. Harga tersebut sudah termasuk guide, tiket, snack, makanan, mineral water, fun games, merchandise, tour leader, dan semua akomodasi.

Bulanmadu.com

Agen perjalanan ini fokus pada paket wisata romantis. Beberapa paket domestik yang ditawarkan adalah ke Bali, Lombok, dan Pulau Jawa.

Untuk saat ini, Bali menjadi salah satu destinasi favorit karena daerah Ubud yang sedang naik daun. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 1.900.000 untuk tiga hari dua malam.

Jenis tur yang ditawarkan adalah private trip yang tidak bergabung dengan orang lain. Jadi, apabila sudah sepasang, bisa langsung berangkat.

Berangan Trip

Agen perjalanan ini menawarkan destinasi ke seluruh Indonesia kecuali Sumatera, khususnya destinasi mulai dari Jawa Timur menuju timur. Berangan Trip sengaja tidak menggarap Sumatera karena ingin fokus di wilayah timur Indonesia.

Paket pilihan dari agen perjalanannini adalah Pulau Komodo, Overland Flores, Taka Bonerate, Raja Ampat, dan Pantai Ora.

Mengedepankan trip yang nyaman bukan trip backpacker, Berangan Trip menawarkan trip dengan harga berkisar Rp 350.000 untuk Bromo midnight sampai Rp 950.000 dengan destinasi ke Karimunjawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com