Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2015, 16:14 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Perkembangan bisnis transportasi di sektor bus pariwisata diramaikan dengan kehadiran bus WEHA One. Bus ini adalah salah satu tipe armada di White Horse Group untuk bus kelas VIP yang diluncurkan.

Menyajikan kemewahan bagi konsumen, bus VIP ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. KompasTravel berkesempatan merasakan salah bus VIP tersebut.

Memasuki pintu WEHA One sambutan hangat datang dari helper bus. Istilah awamnya adalah "kernet" tetapi di WEHA One disebut helper. Ia nantinya yang akan bertugas memberikan pelayanan layaknya awak kabin di dalam pesawat.

Duduk di kursi kemudi, penampilan driver bus ini juga rapi, lengkap dengan pakaian putih dan celana panjang hitam layaknya setelan pilot pesawat. Di dalam bus, pemandangan interior yang elegan langsung memanjakan mata.

Memang fasilitas yang disediakan di kabin depan bus ini mungkin sama dengan bus VIP lainya, seperti adanya layar LCD, pendingin ruangan, lampu penerangan, dan lainnya.

Namun, yang membedakan mungkin desainya yang terkesan mewah. Ada karpet berwarna krem yang digelar sebagai alas lantai, kursi yang didesain layaknya bangku pesawat terbang.

Tambahan lagi dua unit LSD yang tergantung di plafon bus, colokan listrik untuk charge handphone di samping tiap bangku, bagasi yang luas, dan fasilitas lainnya.

Retail Sales Manager WEHA One, Yayu Abdilah mengatakan kursi pada WEHA One memang didesain agar konsumen bisa merasakan seperti berada di pesawat terbang. Salah satunya yakni fasilitas meja lipat pribadi di setiap kursi WEHA One.

"Kursinya dilengkapi personal flip down table seperti yang ada di dalam pesawat business class," kata Yayu, kepada KompasTravel, di acara Corporate & Media Gathring Panorama Hotel Management (PHM), di Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/11/2015).

Total ada 15 leather seat yang ada di dalam bus ini. Itu belum termasuk 8 unit sofa yang ada di bagian belakang bus. Memang, desain bus ini dibagi dua yakni bagian depan untuk tempat duduk dan bagian belakang untuk ruang khusus bagi keperluan hiburan atau pekerjaan.

WEHA One menyediakan ruang belakang yang didesain untuk hiburan seperti karaoke, pesta ulang tahun, liburan keluarga atau lainnya. Ruang belakang itu juga dapat digunakan untuk perjalanan bisnis, meeting room, roadshow, dan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com