Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AccorHotels Targetkan Operasikan 200 Hotel Akhir 2020

Kompas.com - 11/12/2015, 14:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AccorHotels, operator hotel di Asia Pasifik dan Indonesia, Kamis (10/12/2015) mencatat momen bersejarah dengan pembukaan Novotel Makassar Grand Shayla City Center sebagai hotel AccorHotels ke-100.

Novotel Makassar Grand Shayla City Center terletak strategis di jantung kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hotel yang menjadi landmark baru di Makassar ini memiliki 260 kamar yang lapang termasuk executive suite dan presidential suite.

Dengan komitmen kokoh untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dan membawa keahlian tingkat dunia di sektor pariwisata dan perhotelan ke Indonesia, AccorHotels menargetkan untuk mengoperasikan 200 hotel di Indonesia pada akhir tahun 2020 dan menyediakan lebih banyak lagi kesempatan kerja di industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia.

Garth Simmons, Chief Operating Officer, AccorHotels Malaysia, Indonesia dan Singapura, dalam siaran persnya mengatakan AccorHotels telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun dan akan terus berkontribusi terhadap perkembangan industri pariwsata dan perhotelan di Indonesia.

"Kami telah bekerja sama dengan berbagai mitra dan optimistis mampu menghadirkan beragam produk dan layanan berkualitas tinggi bagi perkembangan infrastruktur industri pariwisata di Indonesia,” katanya.

Hotel Mercure Jakarta Simatupang Hotel Mercure Jakarta Simatupang
Beberapa proyek hotel unggulan yang akan dibangun di Indonesia antara lain, pembukaan dua hotel brand Sofitel, lima hotel Pullman, masing-masing satu hotel Grand Mercure dan MGallery, lebih dari sepuluh Novotel dan cukup banyak hotel Mercure serta jajaran keluarga hotel ibis untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi masyarakat menengah atas yang sedang tumbuh pesat di Indonesia.

Menurut Garth Simmons, proyek-proyek unggulan AccorHotels tersebut sebagian akan berada di lokasi-lokasi strategis pada destinasi wisata utama di Indonesia, seperti Bali dan Jakarta.

"Namun selain itu, AccorHotels juga akan membuka hotel di kota-kota destinasi wisata lainnya seperti Samarinda, Berau, Pangkalan Bun, Palangkaraya, Pekalongan, Cirebon dan Gresik, sebagai bentuk komitmen AccorHotels untuk mengembangkan kota-kota destinasi wisata baru yang belum banyak terjamah oleh wisatawan domestik maupun internasional," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com