Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Belanda Merapat di Tanjung Priok

Kompas.com - 07/01/2016, 14:23 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah kapal pesiar asal Belanda, Volendam merapat di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal pesiar ini tiba sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kapal ini membawa turis asing dari berbagai negara," kata salah satu Anggota Dewan Kehormatan Kementerian Pariwisata, Indroyono Soesilo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/1/2016).

Ia mengatakan kapal pesiar ini akan bersandar selama sekitar 10 jam di Pelabuhan Tanjung Priok. Sebagian turis asing kapal pesiar, lanjut Indroyono, mereka akan turun dan pergi berwisata di area Jakarta.

Pantauan KompasTravel, kapal pesiar ini berwarna dominan biru dan putih. Di badan kapal, bertuliskan "Holland American Line" dan Volendam. Sekitar pukul 07.45 WIB, terlihat para turis asing mulai turun menuju pintu keluar Terminal Penumpang Nusantara Pura II.

Di pelataran area bersandar kapal, terlihat penari-penari dan ondel-ondel. Alunan alat musik Betawi juga terdengar mengiringi tarian.

Pada badan kapal juga terlihat sekitar tujuh kapal sekoci yang tergantung. Sebagian turis asing yang tak turun menyaksikan tarian-tarian Betawi dari atas kapal.

Di sekitar tangga turun kapal pesiar juga terdapat petugas imigrasi, polisi, dan pegawai Kementerian Pertanian. Di pintu lobi terminal pelabuhan juga terdapat anjing-anjing pelacak yang berfungsi untuk memeriksa barang bawaan para turis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com