Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Waktu Terbaik Berwisata ke Sapporo?

Kompas.com - 10/02/2016, 15:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua musim di Sapporo menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi kota Sapporo, Jepang. Musim salju dan panas menawarkan pemandangan yang memesona bagi wisatawan.

"Bagi orang Indonesia, apapun yang tidak ada, akan menarik. Desember sampai Februari ada snow festival. Musim panas di sana tidak lembab punya pemandangan bunga lavender yang indah," kata konsultan promosi Departemen Pariwisata Kota Sapporo ADK Indonesia, Ryuhei Tokuda kepada KompasTravel di Jakarta, Selasa (10/2/2016).

Masyarakat Jepang mengenal empat musim. Musim dingin terjadi selama Desember hingga Februari, dilanjutkan musim semi pada Maret hingga Mei. Setelah itu musim panas selama Juni hingga Agustus, dan musim gugur pada September sampai November.

Ryuhei mengatakan saat musim salju, wisatawan bisa melihat karya seni rupa dari salju dan juga bisa meluncur di es. Pada musim panas di Sapporo, menurut dia, pemandangan yang terlihat adalah hamparan bunga lavender yang tumbuh di taman.

Adapun festival salju di Sapporo biasa diselenggarakan di Odoro Park, Tsudome Site, dan Susukino Site. Festival salju tersebut mulai digelar sejak tahun 1950.

KompasGramedia melalui K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Kota Sapporo-Jepang mengadakan pencarian seorang talent berbakat. Nantinya, talent tersebut akan menjadi model video TVC (Television Commercial/iklan televisi) selama 30 detik dan akan diputarkan di Indonesia.

Talent yang terpilih akan mendapatkan uang Rp 10 juta dan melakukan perjalanan ke Sapporo gratis. Info pendaftaran pencarian talent TVC akan diumumkan di halaman khusus Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com