Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Lidah Anda bersama Chef Buli di Socieaty

Kompas.com - 29/07/2016, 06:02 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum tahu ke mana harus menghabiskan malam Minggu pekan ini? Mungkin restoran Socieaty di Plaza Indonesia pilihan yang tepat.

Socieaty yang terletak di lantai satu mal Plaza Indonesia menggelar kembali acara bulanan yaitu pop up chef yang mengundang chef ternama untuk membuat sajian bagi pengunjung. Tema bulan ini adalah Surf n' Turf dengan mengundang Chef Robert Veenendaal atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Buli. Surf n' Turf kali ini diadakan pada tanggal 31 Juli 2016.

Acara ini akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi First Seating pada pukul 18.00 - 19.30 Wib dan Second Seating pada pukul 20.30 - 22.00 wib. Nantinya tim Socieaty bersama dengan Chef Buli akan menyajikan 4 makanan.

Untuk 1 paket dinner yang dibuat langsung oleh Chef Buli, Anda harus membayar Rp 375.000 (++) per orang. Namun harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas makanan tersebut dan lidah Anda akan benar-benar dimanjakan.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Starter ini terdiri dari beef pastrami atau daging asap dengan bumbu rempah, paprika mayo, dan truffle oil atau minyak jamur.

Sajian pertama adalah Truffle Beef Tart. Starter ini terdiri dari beef pastrami atau daging asap dengan bumbu rempah, paprika mayo, dan truffle oil atau minyak jamur. Anda bisa merasakan sensasi renyah dari lapisan daging yang disajikan.

Selain itu bumbu rempah yang meresap dalam daging sangat terasa sangat pas di lidah. Uniknya, Truffle Beef Tart disajikan dengan bunga-bunga kecil dan berwarna-warni yang bisa dikonsumsi.

"Saya menyajikan dengan truffle oil tapi tidak terlalu banyak. Hanya untuk menambah cita rasa," ujar Chef Buli saat ditemui KompasTravel, Rabu(27/07/2015).

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Chef Buli akan menyajikan langsung makanan untuk pengunjung Socieaty pada tanggal 31/07/2016.

Dilanjutkan dengan starter kedua yaitu Orange Sparkle Angle Hair. Makanan ini disajikan dengan pasta jenis Angel Hair, Tobiko atau telur ikan salmon, Silver Leaf atau daun yang disajikan dengan warna perak, serta Kombu atau kaldu rumput laut.

Hidangan ini sangat menarik karena terdapat paduan rasa jepang dengan pasta yang dimasak dengan tingkat kematangan yang pas.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Surf n' Turf terdiri dari Wagyu Beef, Udang, Scallops, Asparagus, dan Saus yang terbuat dari bawang putih dan anggur putih.

Dilanjutkan dengan Surf n' Turf yang merupakan hidangan utama.  Wagyu Beef dipanggang dengan tingkat kematangan yang sempurna sehingga menghasilkan daging yang sangat empuk.

"Kita gak cook sampai well done menghindari daging yang jadi terlalu keras. Tapi kita pastikan memang benar matang setidaknya sampai brown," ujar Sulaiha Mimi, Marketing dari Socieaty kepada KompasTravel di kesempatan yang sama. 

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Bulimisu merupakan kue tiramisu yang terdiri dari Lady Finger atau biskuit, Amaretto dan Espresso Coffee.

Pada makanan penutup, Chef Buli menyajikan Bulimisu. Bulimisu merupakan kue tiramisu yang terdiri dari Lady Finger atau biskuit, Amaretto dan Espresso Coffee. Kue ini memiliki kombinasi rasa manis yang pas dengan diseimbangi oleh kopi espresso sehingga tidak terlalu manis.

Empat makanan tersebut akan disajikan untuk pengunjung yang telah melakukan reservasi untuk acara Surf n' Turf pada hari Minggu (31/07/2016). Anda bisa merasakan sajian yang berbeda dari hidangan Socieaty biasanya karena makanan ini disajikan langsung oleh Chef Buli dan hanya ada pada acara tersebut.

"Sepanjang ini sudah 60 oersen yang reserve dari kapasitas kita 200 orang dalam 2 sesi," ujar Susan, pemilik Sociaety.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com