Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Sail Selat Karimata Hampir Selesai

Kompas.com - 08/10/2016, 15:51 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KAYONG UTARA, KOMPAS.com - Perhelatan akbar Sail Selat Karimata (SSK) tinggal menghitung hari. Beragam persiapan yang dilakukan oleh panitia pun tinggal tahap finishing dan merapikan lokasi yang akan dijadikan puncak kegiatan.

Rencananya, Presiden Joko Widodo akan menghadiri puncak kegiatan yang akan berlangsung pada 15 Oktober 2016. Sekretaris Panitia SSK tingkat Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnaini mengungkapkan saat ini persiapan yang dilakukan panitia hampir 100 persen.

Sarana Infrastruktur sudah selesai dikerjakan dan dalam proses pembersihan. Dukungan transportasi juga sudah disiapkan panitia, melalui bantuan dari Kementerian Perhubungan yang menyumbangkan 35 unit bis.

"Sarana transportasi dari Kemenhub sudah diterima. Kita juga bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Ketapang untuk dukungan kelancaran transportasi," ujar Hilaria, Sabtu (8/10/2016).

Selain transportasi darat, sejumlah maskapai penerbangan dengan rute tujuan Ketapang juga menambah masing-masing satu tambahan penerbangan untuk mendukung kegiatan ini. Sejumlah hotel yang dikhususkan untuk para tamu penting juga sudah dipersiapkan, termasuk tempat menginap presiden Jokowi yang rencanannya akan menginap di fasilitas president suite di komplek Hotel Mahkota di Sukadana.

Untuk rangkaian agenda kegiatan sendiri, ungkap Hilaria, sudah dimulai sejak bulan September yang lalu. Khusus untuk kegiatan puncak, secara intens akan di mulai pada tanggal 11 hingga 15 Oktober 2016 mendatang. Seluruh rangkaian acara seremonial akan dipusatkan di Pantai Pulau Datok, Sukadana yang merupakan ibukota Kabupaten Kayong Utara.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti," kata Hilaria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com