Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Kemacetan Akibat Demo, Ini 5 Destinasi Wisata Dekat Jakarta

Kompas.com - 04/11/2016, 13:50 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demo 4 November 2016 di Jakarta jadi perbincangan hangat. Dari kemacetan hingga aksi relawan untuk membersihkan sampah akibat aksi demo.

Sejenak melipir ke Bandung, Garut, Kuningan, Banten, Depok, atau Tasikmalaya bisa jadi pilihan menghilang dari penatnya aksi demo di Ibu Kota. Berikut KompasTravel berikan rekomendasi tempat wisata di sekitar Jakarta.

1. Farm House Bandung

Anda pencinta fotografi, Farm House Bandung adalah salah satu tempat tepat. Nuansa Eropa klasik, penyewaan kostum, properti kuno, apa lagi yang dibutuhkan untuk sebuah foto?

(BACA: Jakarta Ada Demo 4 November, Alihkan Wisata Anda ke Bogor)

Anda bisa berfoto di Curug Mini. Dari pintu masuk lurus ke arah tempat penukaran susu. Tengok ke sebelah kiri, akan ada semacam curug alias air terjun buatan kecil. 

Lainnya ada Rumah Hobbit. Dari tempat penukaran susu, masuk sedikit ke area Petting Zoo.

Di sana ada satu rumah yang tak asing di mata, rumah Hobbit.  Bentuknya serupa dengan rumah yang ada di Selandia Baru

Tiket masuk Farm House Lembang, Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Tiket juga sudah termasuk akses ke Petting Zoo untuk berfoto di rumah Hobbit dan aneka hewan ternak.

(BACA: Penggemar Selfie, Inilah Spot Foto Terbaik di Farm House Lembang)

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Di bagian belakang gedung, terdapat ruangan terakhir, dimana tempat Presiden Soekarno kala itu singgah dan menjalankan misi rahasianya, berbicara empat mata dengan Lord Killearn.
2. Rumah Perundingan Linggarjati

Berlokasi di desa Linggar1jati, kecamatan Cilimus, kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/sitimugirahayu/mengintip-jejak-perjuangan-di-museum-perundingan-linggarjati_552a784c6ea834127f552d02

Melipir ke Kuningan, Anda bisa mengunjungi Rumah Perundingan Linggarjati. Tempat ini berlokasi di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Anda bisa melihat arsitektur rumah peninggalan Belanda. Di dalamnya, Anda bisa merasakan suasana bersejarah lewat interior kamar, bangku, meja, kursi, dan aksesoris di dalam rumah.

Rumah perundingan ini juga saat ini berstatus museum. Anda bisa ditemani oleh pemandu wisata untuk melengkapi cerita sejarah saat berkunjung ke sana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com