Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Resor Ramah Lingkungan Milik Leonardo DiCaprio

Kompas.com - 09/11/2016, 17:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Aktor pemerhati lingkungan Leonardo DiCaprio sedang membangun sebuah resor di pulau pribadinya. Pulau tersebut terletak di Belize, sebuah negara mungil di sisi timur Amerika Tengah.

Berhubung pemiliknya adalah DiCaprio, sudah tentu resor itu ramah lingkungan. Blackadore Caye, begitu nama resornya, menempati lahan seluas 42 hektar.

BLACKADORE CAYE DEVELOPMENT GROUP Resor ini akan memiliki 36 bungalow dan 36 estate home. Sementara itu, lebih dari setengah luas pulau ini akan digunakan sebagai tempat konservasi hewan liar.
Mengutip situs Lonely Planet, Selasa (8/11/2016), resor ini akan memiliki 36 bungalow dan 36 estate home. Sementara itu, lebih dari setengah luas pulau ini akan digunakan sebagai tempat konservasi hewan liar.

Juru bicara Blackadore Caye mengatakan, DiCaprio dan timnya menghabiskan waktu sampai enam bulan untuk menjadikan resor ini benar-benar ramah lingkungan. Hal ini termasuk dampak terhadap biota laut di sekitar pulau, juga berlangsungnya kehidupan para nelayan setempat. 

BLACKADORE CAYE DEVELOPMENT GROUP Rencananya, resor mewah nan ramah lingkungan ini akan dibuka pada 2018. Blackadore Caye disebut-sebut akan memiliki tempat penelitian yang berkaitan dengan ekologi.
Oleh karena itu, selain arsitek, Blackadore Caye juga dikembangkan oleh para ahli biologi dan ekologi. Konstruksinya termasuk penanaman kembali tanaman bakau, juga menanam koral di sekitar pulau.

Rencananya, resor mewah nan ramah lingkungan ini akan dibuka pada 2018. Blackadore Caye disebut-sebut akan memiliki tempat penelitian yang berkaitan dengan ekologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com