Kejar Hotel Kelas Dunia, Patra Jasa Buat Standardisasi - Kompas.com

Kejar Hotel Kelas Dunia, Patra Jasa Buat Standardisasi

Kontributor Bandung, Reni Susanti
Kompas.com - 21/02/2017, 22:02 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti Patra Jasa melakukan re-branding untuk menuju hotel kelas dunia. Salah satu langkah yang dilakukan dalam re-branding ini adalah membuat standarisasi makanan lewat kegiatan Chef Gathering di Bandung, belum lama ini.

BANDUNG, KOMPAS.comPatra Jasa melakukan re-branding untuk menuju hotel kelas dunia. Salah satu langkah yang dilakukan dalam re-branding ini adalah membuat standardisasi.

“Bikin standar, begitu masuk hotel baunya sama, kopi pun rasanya sama, semua makanan sama, ada konsistensi,” ujar Senior Vice President Hotel & Business Support Patra Jasa, Angkoso Soekadari di Bandung belum lama ini.

BACA: Barang Tertinggal di Kamar Hotel, Apa yang Harus Dilakukan?

Untuk standardisasi kamar, sambung Angkoso, akan dilakukan April 2017 mendatang. Sedangkan standardisasi menu dan rasa sudah dilakukan pertengahan Februari lalu di Bandung selama tiga hari dua malam lewat kegiatan Chef Gathering.

“Membuat standardisasi menu dan rasa pada hidangan yang akan disajikan di restoran-restoran setiap hotel di bawah Patra Hotels and Resort yang tersebar di Jakarta, Semarang, Parapat, Bandung, Bali, Anyer, dan Palembang,” tuturnya.

Chef Gathering ini mengambil tema "Passion for Quality and Desire to Serve", yang berarti jawaban untuk menghadapi perkembangan industri kuliner yang terus tumbuh seiring dengan kesadaran konsumen terhadap cita rasa dan penyajian hidangan yang sempurna.

BACA: Saat Pesan Kamar Hotel, Apa Bedanya Suite dan Standard?

Begitupun dalam hal menu. Selama ini, daftar menu ditampilkan beberapa halaman. Namun pihaknya akan mengubahnya menjadi satu halaman agar lebih praktis.

Mengenai persaingan hotel di Bandung, Angkoso mengaku, potensi hotel di Bandung menjanjikan. Bahkan selama ini pihaknya kerap kekurangan kamar sehingga berencana untuk menambah kamar.

“Ada rencana nambah hotel juga. Tapi tidak membangun, disuruh beli hotel,” tutupnya. Ia menambahkan, re-branding diperkirakan akan menghabiskan waktu 3-4 bulan.

PenulisKontributor Bandung, Reni Susanti
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X