Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke Queensland, Australia? - Kompas.com

Kapan Waktu Terbaik Berkunjung ke Queensland, Australia?

Silvita Agmasari
Kompas.com - 21/04/2017, 09:05 WIB
M LATIEF/KOMPAS.com Gold Coast juga ramah untuk perjalanan keluarga. Seaworld, Skypoint, atau kebun binatang Currumbin Wildlife Sanctuary adalah tujuan piknik keluarga di sini

GOLD COAST, KOMPAS.com - Australia memiliki enam negara bagian. Salah satu negara bagian, Queensland terkenal dengan iklimnya yang hangat dan berada di daerah pesisir pantai.

Kegiatan alam seperti kayak di Sungai Brisbane, berkemah di Taman Nasional Lamington, berpetualang di Pulau Stradbroke, pelesir di Gold Coast, sampai menyelam di Great Barrier Reef dapat dilakukan di Queensland.

"Bulan terbaik berkunjung ke Queensland itu bulan April sampai awal Juli, dan bulan Agustus sampai Oktober," kata Market Manager Tourism and Events Queensland, Tjoa Su Yen saat media trip bersama Golden Rama, di Gold Coast, Kamis (20/4/2017).

Waktu tersebut direkomendasikan oleh Su Yen sebab suhu di Queensland cenderung bersahabat bagi orang Indonesia yang tak suka suhu terlalu panas.

(BACA: Gold Coast, Taman Bermain yang Tak Ada Habisnya di Australia!)

Bulan April sampai awal Juli adalah perpindahan waktu dari musim panas ke musim dingin. Sedangkan bulan Agustus sampai Oktober adalah perpindahan musim dingin ke musim panas di Queensland.

"Tarif hotel juga cenderung lebih murah karena pada musim tersebut sepi wisatawan domestik. Mereka lebih suka berlibur saat musim panas dari bulan Desember sampai Januari," kata Su Yen.

KOMPAS/AGUS HERMAWAN Senja di Pantai Surfer Paradise, Gold Coast.
Dengan kata lain, peak season atau puncak liburan di Queensland jatuh pada Natal dan Tahun Baru.

Meski begitu, menurut Su Yen, tetap ada wisatawan domestik dari daerah seperti Melbourne yang berkunjung ke Queensland saat musim dingin karena suhu di Queensland lebih panas dibanding daerah selatan di Australia.

Su Yen merekomendasikan Queensland sebagai destinasi wisata bagi orang Indonesia jika ingin merasakan pengalaman Australia yang autentik dan ritme hidup yang lebih santai dibanding daerah lain di Australia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X