Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Warga Padati Obyek Wisata di Lhokseumawe

Kompas.com - 22/05/2017, 18:07 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sejumlah lokasi wisata di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dipadati pengunjung, Minggu (21/5/2017). Hal ini disebabkan hari itu disebut sebagai Minggu habeh (hari Minggu terakhir) sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Amatan Kompas.com, terlihat sejumlah warga membawa anaknya ke sejumlah lokasi wisata. Misalnya di obyek wisata Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Terlihat puluhan bus dan mobil pribadi memadati kawasan wisata itu.

Mereka bahkan menggelar tikar di bibir pantai untuk duduk bersantai sembari makan siang bersama keluarga. Kawasan pantai dipenuhi pengunjung yang berenang.

Salah seorang pengunjung, Rosmanita (35) asal Kabupaten Aceh Utara menyebutkan kedatangannya bersama warga kampungnya untuk membawa anak-anak bermain dan berenang.

“Kami sewa bus besar, berangkat bersama warga kampung dan ini kan hari terakhir libur sebelum Ramadhan. Kalau Ramadhan, menjadi tradisi kita tidak ke lokasi wisata,” kata Rosmanita.

KOMPAS.com/MASRIADI SAMBO Pengunjung menaiki boat di Pantai Pulau Seumadu, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (2/4/2017).

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman menyebutkan dirinya menempatkan 32 personel polisi di sejumlah lokasi wisata.

“Mereka ditempatkan di Ujong Blang, Waduk Jeulikat, Pantai Rancong, Waduk Lhokseumawe dan lain sebagainya. Penempatan personel ini untuk menciptakan rasa nyaman pada masyarakat. Sekaligus menghindari terjadi aksi kriminal di lokasi wisata,” sebutnya.

Dia menjelaskan, begitu terjadi aksi kriminal, polisi bisa segera mengatasinya di lokasi wisata. “Pusat keramaian begini tentu menjadi perhatian kita,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com