Tips Berburu Tiket di KAI Travel Fair Akhir Pekan Ini - Kompas.com

Tips Berburu Tiket di KAI Travel Fair Akhir Pekan Ini

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 26/07/2017, 20:15 WIB
Konfrensi pers kerja sama Traveloka dan PT Kereta Api Indonesia dalam penjualan tiket online melalui aplikasi dan website Traveloka di Hotal Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTO Konfrensi pers kerja sama Traveloka dan PT Kereta Api Indonesia dalam penjualan tiket online melalui aplikasi dan website Traveloka di Hotal Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan nanti saatnya berburu tiket kereta api di KAI Travel Fair, mulai 29-30 Juli 2017. Sebanyak 640.000 tiket dengan diskon mulai 25-72 persen ditawarkan kepada pengunjung.

Untuk bisa mendapatkan destinasi favorit dengan harga terbaik, Anda perlu memperhatikan tips dan triknya. KompasTravel merangkum beberapa tips yang bisa memperlancar Anda berburu tiket di KAI Travel Fair 2017.

1. Tentukan benar tujuan dan waktu keberangkatan Anda

Sebelum mengunjungi KAI Travel Fair, baiknya Anda merencanakan kapan keberangkatan liburan Anda, dan ke mana tujuannya. Selain itu juga bisa mempersiapkan opsi kereta apa yang hendak Anda gunakan.

(BACA: Ini Cara Dapatkan Tiket Murah di KAI Travel Fair)

Hal tersebut akan sangat memudahkan dan mempercepat saat mengantre. Selain itu perlu diingat tiket promo ini tidak bisa ditukar atau refund jika salah membeli. Diskon tiket ini hanya berlaku untuk kereta eksekutif, dengan periode keberangkatan 7 Agustus hingga 31 Oktober 2017.

2. Sebisa mungkin hindari pembelian untuk tanggal ini

Sebisa mungkin Anda menghindari peak season atau libur panjang Idul Adha, dan libur lainnya hingga akhir Oktober 2017.

(BACA: Ini Daftar Promo Tiket Kereta Kelas Eksekutif di KAI Travel Fair)

Plt Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono mengatakan walaupun menyediakan ratusan ribu tiket promo hingga akhir tahun ini di KAI Travel Fair, tetapi pada waktu libur favorit, tiket sudah banyak dipesan sebelum acara berlangsung.

Sehingga kuota tiket promo di peak season tersebut lebih sedikit dibanding waktu lainnya. Jadi cari waktu liburan yang lebih variatif, agar lebih berpeluang memborong tiket promo kereta api.

3. Datang di hari pertama

Walaupun diselenggarakan selama dua hari, KAI Travel Fair tidak melakukan sistem kuota pembelian tiket. Sehingga tiket ke destinasi favorit dengan harga terbaik ada kemungkinan habis di hari pertama.

"Kita mengalir saja, siapa cepat dia dapat. Jadi gak ada jatah kuota hari pertama dan kedua," kata Mungki Indriati, Vice President Komersial Marketing PT KAI saat konferensi pers di Jakarta Railways Centre, Rabu (26/7/2017).

4. Tidak perlu mengantre

Dalam acara KAI Travel Fair 2017, ada beragam cara untuk mendapatkan tiket promo kereta favorit. Salah satunya dengan membeli secara online lewat aplikasi Traveloka, selaku sponsor utama.

Saat Anda masuk ke acara, mintalah kode di stan KAI atau Traveloka untuk mengaktifkan aplikasi Traveloka Anda. Sehingga harga diskon yang tercantum di aplikasi Anda tersebut sama persis dengan harga yang ada di travel fair. Anda bisa langsung membeli secara online di smartphone masing-masing.

Jika Anda memilih untuk mengantre di stan-stan penjualan, perlu diingat maksimal pembelian satu kali antrean hanya empat tiket. Jika beli lima tiket, tiket terakhir bisa dibeli setelah Anda mengantre kembali.

KAI Travel Fair diselenggarakan di Balai Sidang Hall B Jakarta Convention Center ( JCC) dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung yang masuk dikenakan tiket Rp 10.000. Sementara komunitas Sahabat KAI tidak dikenakan biaya dengan syarat memakai seragam komunitas.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM