Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2017, 17:41 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menu Tokyo Bowl sekarang menjadi salah satu unggulan HokBen bagi kalangan muda-mudi. Setelah dua varian pertamanya dikeluarkan pada bulan Ramadhan, kini kembali mengeluarkan varian lain yang cukup berbeda, Rabu (2/8/2017).

Menu praktis tersebut ialah Tokyo Bowl Chicken Steak, Tokyo Bowl Chicken Katsu Tare, dan Tokyo Bowl Chicken Karaage Mayo. Ketiganya  menggunakan lauk yang sudah terkenal kelezatannya di resto siap saji bergaya Jepang ini.

Jika dua menu Tokyo Bowl sebelumnya yaitu Tori Soboro, dan Gyu Soboro memiliki ciri khas kremesan tempura di atas nasinya. Kini menu Tokyo Bowl yang baru memperbanyak rumput laut di setiap hidangannya.

"Di menu baru ini kita tidak ada kremesnya, tapi banyak seaweed-nya. Ini karena mempertimbangkan minat, ciri khas HokBen yang ke-jepangan, juga kandungan seratnya komplet," ujar Lucky, Marketing Communication Group PT Eka Boga Inti pada KompasTravel saat peluncuran menu barunya.

Namun, ia tidak mengganti kremes dalam menu Tokyo Bowl sebelumnya. Karena menurutnya, banyak konsumen Indonesia yang suka kremes atau goreng-gorengan.

Bagi pembeli Tokyo Bowl, juga bisa menambah fried menu yang ada di HokBen dalam jumlah satuan. Fried Menu tersebut seperti ekkado, shrimp roll, tori ball, dan ebi furai.

"Kita mau semakin ramah ke anak muda, yang suka custom, banyak macamnya yang bisa diplih, tapi tetap simple di satu mangkuk sudah ada semua. Juga bagus buat difoto," kata Lucky.

Setelah mulai dikeluarkan sejak tanggal 23 Juli 2017, yang menjadi favorit di menu Tokyo Bowl ialah chicken steak hot, dan chicken karage. Menurut Lucky karena lauk dari keduanya sudah lama populer di HokBen, keduanya sudah punya penggemar sendiri.

Kumpulan menu Baru HokBen Tokyo Bowl, ada Gyu Soboru dan Tori Soboru yang dikeluarkan lebih awal pada bulan Ramandhan, selanjutnya ada Chicken Stak Bowl, Chicken Katsu Tare, dan Chicken Karage, yang baru diluncurkan Rabu (2/8/2017).KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kumpulan menu Baru HokBen Tokyo Bowl, ada Gyu Soboru dan Tori Soboru yang dikeluarkan lebih awal pada bulan Ramandhan, selanjutnya ada Chicken Stak Bowl, Chicken Katsu Tare, dan Chicken Karage, yang baru diluncurkan Rabu (2/8/2017).
Tokyo Bowl Chicken Steak ini merupakan daging ayam tanpa tulang yang dilumuri saus teriyaki, sedangkan pilihan yang hot dilumuri saus miso khas Jepang. Saat dicoba menghasilkan cita rasa manis, gurih, dan pedas, bercampur rumput laut dan daun bawang yang segar.

Untuk memperoleh semangkuk menu Tokyo Bowl ini harga yang ditawarkan mulai dari Rp 24.546 untuk Tokyo Bowl Tori Soboro dan Rp 33.637 untuk Tokyo Bowl Chicken Steak. Semuanya sudah termasuk gratis segelas ocha.

Lucky pun menjamin kehalalan menu baru dan seluruh menu yang ada di HokBen karena selalu dicek secara berkala oleh MUI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com