Wajib Coba, Es Dawet yang Disajikan ala "Western" - Kompas.com

Wajib Coba, Es Dawet yang Disajikan ala "Western"

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 12/09/2017, 14:05 WIB
Puding cendol yang terbuat dari cendol hijau kecil seperti yang digunakan es dawet ayu khas Banjarnegara, ada di resto Mendjangan, Kemang, Jakarta.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Puding cendol yang terbuat dari cendol hijau kecil seperti yang digunakan es dawet ayu khas Banjarnegara, ada di resto Mendjangan, Kemang, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Es dawet yang merupakan kuliner khas Indonesia dari Banjarnegara rupanya bisa "disulap" menjadi hidangan penutup atau dessert yang modern.

Es dawet lazimnya dikonsumsi dengan kuah santan, air gula, dengan potongan nangka kecil. Namun di Mendjangan Resto, es dawet disajikan dalam bentuk pudding. Bahan pudding terdiri dari lapisan cendol hijau yang dilapisi pudding gula merah.

Dalam penyajiannya, pudding ini diguyur fla yang terbuat dari santan dan susu putih. Terakhir, ditaburi potongan nangka segar.

BACA: Restoran Nyaman Berkonsep Rumah di Tengah Kawasan Kemang

Hidangan ini bisa Anda nikmati di Mendjangan Resto, salah satu restoran kuliner Indonesia dengan suasana ala rumahan. Restoran ini memang mengkreasikan kuliner Nusantara dengan konsep modern.

KompasTravel sempat mencicipi puding cendol sebagai salah satu hidangan penutup unggulannya. Rasanya cukup mengejutkan. Lembutnya dawet hijau rupanya cocok untuk dijadikan pudding. Fla dari santan dan susunya pun lumer di mulut. Ditambah manis potongan nangka, sangat menyegarkan!

Mendjangan Resto berlokasi di Jalan Kemang 1 No 2, Jakarta Selatan. Restoran ini resmi dibuka 18 September 2017 mendatang. Anda bisa mencoba aneka ragam kuliner Nusantara di restoran yang berkonsep rumah. 

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM