Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Anda Bisa Menginap di Hostel yang Terbuat dari Pasir

Kompas.com - 23/09/2017, 08:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hostel pasir pertama di dunia dibuka di Gold Coast, Australia, Kamis (21/9/2017). Bangunan hostel ini bukan pameran dari seni pasir, melainkan sungguh sebuah bangunan akomodasi yang layak untuk diinapi.

Gold Coast Tourism dan Hostelworld menggagas hostel pasir ini, terletak di Boradbeach, Gold Coast. Hostel ini dibangun oleh pemahat pasir juara dunia yakni Dennis Massoud.

Dilansir dari Lonely Planet, butuh 24 ton pasir untuk membangun hostel ini selama 21 hari. Setelah dibangun, hostel ini dinamai 'Sand Hostel' yang berarti hostel pasir. Meski dibangun dari pasir, tetapi hostel ini tetap mengutamakan kenyamanan.

Tersedia satu kamar asrama dengan isi delapan ranjang, dan satu kamar privat yang dilengkapi perabotan dan fasilitas mumpuni.

Penampakan kamar privat di hostel pasir pertama dunia yang terletak di Gold Coast, Australia. Lonely Planet Penampakan kamar privat di hostel pasir pertama dunia yang terletak di Gold Coast, Australia.

Tamu yang menginap di hostel ini dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan seru seperti kursus selancar, kelas membuat cocktail, kelas yoga, bermain bola pantai, makan-makan yang dijual di truk makanan, serta ikut serta dalam pertunjukan musisi dan DJ lokal.

Hostel pasir ini dibuat setelah situs pemesanan hostel, Hostelword mengadakan survei di Facebook tentang hostel impian.

Ternyata hostel dari pasir mengalahkan pilihan lain seperti tempat retreat di gunung dan banyak lainnya. Gold Coast sendiri dipilih sebagai lokasi hostel pasir ini karena letaknya yang berada dekat laut, budaya unik, banyak makanan dan bir lezar, serta pantai-pantai terkenal.

Tak hanya hostel dari pasir, sebenarnya sudah banyak akomodasi lain yang terbuat dari bahan tak biasa, seperti es, gelembung plastik, kaca, rumah pohon, dan masih banyak lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com