Jelang Natal dan Tahun Baru, Hawai Water Park Buka Wahana Nuansa Salju - Kompas.com

Jelang Natal dan Tahun Baru, Hawai Water Park Buka Wahana Nuansa Salju

Kontributor Malang, Andi Hartik
Kompas.com - 08/12/2017, 14:39 WIB
Wali Kota Malang, M Anton bersama Iwan Kurniawan saat berada di atas es Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Wali Kota Malang, M Anton bersama Iwan Kurniawan saat berada di atas es Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).

MALANG, KOMPAS.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Hawai Water Park, sebuah destinasi wisata di Kota Malang, Jawa Timur membuka wahana baru. Wahana itu berupa permainan anak bernuansa salju yang diberi nama Malang Snow Paradise.

Wahana bermain itu dibangun di dalam ruangan seluas sekitar 3.200 meter persegi. Ruangan itu dihias layaknya berada di daerah yang sedang mengalami musim salju.

(Baca juga : Menikmati Wisata Salju di Yeti Snow Resort Jepang)

Terdapat replika pohon dengan daun warna putih, fotobooth bernuansa putih, sejumlah permainan dengan gambar salju dan di ujungnya terdapat wahana bermain di atas es.

Sejumlah petugas saat mengemprotkan es di Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah petugas saat mengemprotkan es di Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).
Di atas es itu, wisatawan bisa berseluncur dengan ban atau hanya sekadar bermain es yang ditabur di atas kotak luas. Alhasil, wisatawan dibawa pada suasana kawasan bersalju.

(Baca juga : Sebagian Besar Wisman ke Kota Malang Menyukai Wisata Heritage)

Direktur Utama Hawai Water Park, Bambang Judo Utomo mengatakan, wahana itu akan dibuka selama satu bulan ke depan, mulai dari 7 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 untuk menyambut wisatawan akhir tahun.

"Ditargetkan per hari bisa mencapai 1.000 pengunjung," katanya, Kamis (7/12/2017).

Wali Kota Malang, M Anton saat berseluncur menggunakan ban di Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Wali Kota Malang, M Anton saat berseluncur menggunakan ban di Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kota Malang, Kamis (7/12/2017).
Sayang, wisatawan yang hendak ke wahana itu harus merogoh gocek yang cukup banyak. Untuk sekadar masuk, wisatawan dikenai tiket sebesar Rp 20.000. Jika bermain di wahana es, wisatawan harus membayar lagi sebesar Rp 50.000 per 30 menit.

"Bermain salju Rp 50.000 selama 30 menit," katapPemilik Hawai Water Park, Iwan Kurniawan.

Iwan mengaku untuk kepentingan wahana es tersebut, pihaknya menyediakan 30 ton es per hari. "30 ton per hari, tahan enam jam," katanya.

Wisatawan saat berada di salah satu photobooth Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Wisatawan saat berada di salah satu photobooth Malang Snow Paradise, Hawai Water Park, Kamis (7/12/2017).
Wali Kota Malang, M Anton berharap wahana baru itu bisa menambah kunjungan wisatawan ke Kota Malang. Seiring dengan itu, ia berharap pajak yang masuk ke Pemerintah Kota Malang juga meningkat.

"Saya harapkan hadir dan bisa meramaikan. Karena saya yakin dengan ramainya ini bisa membantu Kota Malang. Kalau ramai pajaknya juga ramai," kata Anton saat meresmikan wahana itu.

PenulisKontributor Malang, Andi Hartik
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM