Kompas.com - 31/10/2017, 09:07 WIB
Suasana bermain ski di Yeti Snow Resort di Prefektur Shisuoka, Jepang, di bawah kaki Gunung, Fuji. Rindra Pradipta/KompasGramediaSuasana bermain ski di Yeti Snow Resort di Prefektur Shisuoka, Jepang, di bawah kaki Gunung, Fuji.
|
EditorI Made Asdhiana

SHIZUOKA, KOMPAS.com – Salah satu aktivitas wisata yang sulit dinikmati di Indonesia adalah bermain ski atau bermain salju. Kalaupun turun salju, itu hanya terjadi di Cartenz, puncak Gunung Jayawijaya, Papua.

Tentu, tak semua orang bisa punya fisik kuat mendaki. Nah, Jepang ada alternatif lokasi bermain salju dan lokasinya tak jauh dari pusat kota di Tokyo.

Namanya, Yeti Snow Resort, alamatnya di 2428 Aza Fujiwara, Suyama, Susono-shi, Prefektur Shizuoka, di kaki Gunung Fuji. Bisa diakses bus via beberapa stasiun, seperti Gotenba, Mishima, Susono, Fuji, Yoshiwara Chuo, dan Fujinomiya.

Dalam perjalanan liputan ke Tokyo Motor Show 2017 bersama Suzuki Indomobil Sales (SIS), kami menyempatkan diri mampir ke Yeti Snow Resort, Jumat (27/10/2017).

Hari itu, cuacanya lumayan cerah, suhu sekitar 15 derajat Celsius di lokasi wisata. Menggunakan bus, perjalanan kami dimanjakan dengan sosok Gunung Fuji yang cantik di sebelah utara.

(Baca juga : Toko Roti Legendaris di Gifu, Jepang)

Beragam fasilitas tersedia di Yeti Snow Resort, Jepang.Agung K/KompasOtomotif Beragam fasilitas tersedia di Yeti Snow Resort, Jepang.
Tiket Masuk

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu kelebihan Yeti adalah memiliki fasilitas salju buatan. Jadi, ketika kami hadir di sana, meskipun bukan musim dingin, salju juga tersedia, meski artifisial. Yeti beroperasi mulai Oktober sampai awal April, setiap tahun. Buka setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 (hari kerja) dan 08.00-21.00 (akhir pekan).

Daftar harga Yeti Snow Resort di Jepang.Agung K/KompasOtomotif Daftar harga Yeti Snow Resort di Jepang.

Buat yang mau bermain ski, tiket masuk per hari dijual 3.500 yen untuk pengunjung dewasa, sedangkan 2.500 yen buat anak (3 tahun-12 tahun) dan lanjut usia (60 tahun ke atas). Bagi yang datang sore di atas jam 15.30, harganya lebih murah, yakni 2.500 yen buat dewasa, kemudian 2.000 yen untuk anak dan usia lanjut.

Tapi, buat yang tak mau main ski, cuma sekadar mampir ke lokasi wisata dan menikmati pemandangan, biayanya lebih murah, cuma 1.000 yen buat dewasa, selanjutnya 500 yen buat anak dan lanjut usia.

Masuk ke lokasi wisata, desain Yeti terlihat tertata dengan apik. Terdapat beberapa fasilitas penunjang, seperti restoran, toko suvenir, rental perlengkapan ski, ruang ganti, dan toilet. Jadi buat yang belum bawa perlengkapan main ski, bisa menyewa di sini. Biayanya untuk satu set paket ski atau snowboard lengkap, yakni 4.500 yen per hari. Terdiri dari, sepatu bot, papan ski atau snowboard.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.