Pantai Nyang Nyang di Bali Masuk dalam Daftar Pantai Terbaik Dunia - Kompas.com

Pantai Nyang Nyang di Bali Masuk dalam Daftar Pantai Terbaik Dunia

Kompas.com - 19/01/2018, 20:47 WIB
Pantai Nyang Nyang di Bali masuk sebagai salah satu pantai terindah di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2018, oleh CNN travel internasional. CNN Internasional Pantai Nyang Nyang di Bali masuk sebagai salah satu pantai terindah di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2018, oleh CNN travel internasional.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pantai Nyang Nyang di Desa Pecatu, Badung, Bali dinobatkan oleh CNN travel internasional sebagai salah satu pantai terbaik di dunia dan wajib dikunjungi tahun 2018. Pantai Nyang Nyang menjadi satu-satunya pantai yang mewakili Indonesia dalam daftar tersebut.

"Terkenal sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali, Pantai Nyang Nyang masih belum begitu ramai. Ada garis pantai berpasir warna kuning keemasan, tebing yang penuh tumbuhan, padang rumput berwarna hijau, samudra biru dengan ombak yang cocok untuk selancar menjadi keunggulan pantai ini," tulis CNN travel internasional.

(Baca juga : 5 Oleh-oleh Wajib Beli dari Bali)

Pantai Nyang Nyang memang belum begitu terkenal dibanding pantai lain di daerah Kuta Selatan. Terbukti lokasi pantai ini masih belum masuk dalam peta digital.

Letak Pantai Nyang Nyang berada sebelum Pura Uluwatu. Akses menuju Pantai Nyang Nyang terbilang sulit. Oleh karena lokasi pantai yang berada di bawah tebing, wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem.

Tebing Uluwatu terlihat dari Pantai Nyang Nyang, Bali. CNN Internasional Tebing Uluwatu terlihat dari Pantai Nyang Nyang, Bali.
Namun semua terbalaskan ketika sampai di bawah, dengan pasir bertekstur kasar warna kuning keemasan, pemandangan tebing, dan ombak bergulung tinggi. Pantai Nyang Nyang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, jadi tak heran lokasi ini disebut sebagai surga para peselancar.

Bagi wisatawan yang bukan peselancar, kurang aman berenang di Pantai Nyang Nyang. Aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah berjemur di pantai, mencari kerang, atau berkemah.

Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Nyang Nyang dari Mei sampai Oktober, saat bukan musim hujan. Jika hujan akses menuju Pantai Nyang Nyang akan licin dan menyulitkan.

Setelah selesai mengeksplor Pantai Nyang Nyang dan naik kembali, masih ada satu kegiatan seru yang tersisa, paralayang. Jangan lewatkan terbang di Bukit Peninsula melihat pemandangan matahari terbenam, tebing, dan pantai dari atas udara.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.


EditorI Made Asdhiana
SumberCNN
Komentar

Close Ads X