Mau Mencicip 20 Jenis Durian Berbeda Asli Indonesia? - Kompas.com

Mau Mencicip 20 Jenis Durian Berbeda Asli Indonesia?

Kompas.com - 24/01/2018, 09:16 WIB
Durian bawor, Featival Bazar Durian Bogor.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Durian bawor, Featival Bazar Durian Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim durian belum usai. Bagi yang ingin mencoba lezatnya durian-durian asli unggulan  Indonesia, tempat ini bisa jadi rekomendasi.

Durian lokal Indonesia memang bukan hanya durian medan. Amat beragamnya jenis durian di Indonesia khususnya di Pulau Jawa, membuat festival bertajuk "Pesta Durian" kembali diadakan.

"Pesta Durian" berlangsung dari 26 Januari sampai 4 Februari 2018 di Lobby Barat Mal Ciputra, Jakarta Barat.

(Baca juga : 7 Festival Durian Terheboh Sepanjang 2017)

Public Relation Trubus Cipta Karya, Kiki menyebutkan tak kurang dari 20 durian unggul asal Pulau Jawa, seperti Semarang, Pandeglang, Magelang akan disajikan. Kali ini bekerja sama dengan Mall Ciputra, Jakarta Barat sebagai lokasi acara.

"Beberapa durian unggulan seperti durian si bintang, durian mochi dari jawara durian Pandeglang, dari Semarang durian ketan, durian nanas. Durian Kumbokarno dari Magelang, dan banyak lagi," tuturnya pada KompasTravel, Rabu (24/1/2018).

Durian Petruk.Kompas.com/Silvita Agmasari Durian Petruk.
Ia menambahkan ada beberapa durian yang sudah mulai habis stoknya, terakhir untuk di acara ini. Jadi sayang untuk melewati kesempatan mencobanya di sini.

Anda bisa masuk secara gratis ke dalam acara pameran. Harga durian yang dijual mulai Rp 50.000. Ada yang dijual secara kiloan, ada juga yang per buah.

"Event ini merupakan pra-event, dari acara besarnya nanti Februari. Akan ada kompetisi durian unggul, dan acara besar lainnya," tutur Kiki pada KompasTravel.

Selain durian asli, terdapat juga stan-stan olahan durian. Olahan serba durian tersebut, seperti es krim, pancake, sop durian, dan durian cup yang bisa dinikmati para pengunjung.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X