Contek Rute Perjalanan Peserta "Take Me Anywhere 3" di Bali - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Contek Rute Perjalanan Peserta "Take Me Anywhere 3" di Bali

Kompas.com - 09/02/2018, 07:10 WIB
Pesona Bukit Asah di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.ARSIP BALITERKINI.COM Pesona Bukit Asah di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Take Me Anywhere 3 kembali digelar. Setelah sukses di tahun 2017 dengan Take Me Anywhere 2 di Yogyakarta, kali ini Take Me Anywhere 3 diselenggarakan di Bali. Menggandeng OPPO F5, perjalanan Take Me Anywhere kali ini kian menyenangkan.

Sepuluh peserta yang berhasil memenangkan lomba selfie atau wefie akan menjelajah Bali pada 8-11 Februari 2018. Daerah Bali Timur dan Tengah menjadi destinasi yang akan dijelajah oleh para peserta. Daerah tersebut merupakan daerah yang belum terlalu ramai wisatawan nusantara jika dibanding Bali bagian Selatan. Padahal daerah tersebut menyimpan banyak pesona wisata gunung, bahari, dan budaya.

(Baca juga : Peserta Take Me Anywhere 3 Tiba di Bali)

Berikut adalah destinasi wisata yang terdapat dalam rute perjalanan Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5:

1. Taman Tirta Gangga

Tirta Gangga berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Istana air ini dibangun tahun 1948 oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Fungsinya sebagai tempat peristirahatan.

(Baca juga : Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali)

Ada beberapa kolam di Tirta Gangga. Batu berpahat bunga mendominasi permukaan salah satu kolam. Sambil meniti batu-batu gepeng, di kanan dan kiri, ikan-ikan berlalu-lalang seakan menemani perjalanan. Membuat foto perjalanan semakin berkesan.

Turis berfoto dengan latar Gunung Agung dilihat dari Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali.KOMPAS.com / Silvita Agmasari Turis berfoto dengan latar Gunung Agung dilihat dari Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali.
2. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur adalah salah satu situs sembahyang penting bagi umat Hindu di Bali. Komplek Pura Lempuyang Luhur berada di Kabupaten Karangasem. Dalam satu komplek terdapat tujuh pura. Salah satu lokasi yang paling terkenal adalah gerbang pura yang berhadapan langsung dengan Gunung Agung. Dari sana Gunung Agung tampak megah dan presisi.

3. Bali Chocolate Factory

Dikenal pula dengan nama Charlys Chocolate. Ini adalah tempat sempurna untuk belajar mengenai cokelat bali sekaligus menikmati keindahan laut lepas. Ada rumah kayu berbentuk unik dengan ayunan raksasa di Bali Chocolate Factory yang masih berada di Karangasem.

4. Bukit Asah

Bukit Asah berada di Desa Bug Bug, Karangasem. Ini adalah tempat kemah sekaligus rekreasi dengan pemandangan spektakuler. Dari Bukit Asah, wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbit sekaligus terbenam. Terdapat penyewaan tenda yang dikelola oleh masyarakat Desa Bug Bug.

Pantai Bias Putih di Candidasa, Karangasem, Bali, berlatar belakang Bukit Asah. Bukit Asah juga sebagai tempat obyek wisata alam yang menghadirkan panorama laut dari atas puncak bukit. EKA JUNI ARTAWAN Pantai Bias Putih di Candidasa, Karangasem, Bali, berlatar belakang Bukit Asah. Bukit Asah juga sebagai tempat obyek wisata alam yang menghadirkan panorama laut dari atas puncak bukit.

5. Pantai Bias Putih

Pantai ini lebih dikenal dengan nama Virgin Beach lantaran pantai ini terletak di bawah bukit dan belum begitu ramai wisatawan. Salah satu pantai terbaik di daerah Karangasem, dengan pasir halus berwarna putih, dan garis pantai yang cukup panjang.

Pantai Bias Putih belum begitu ramai wisatawan, sehingga sangat menyenangkan untuk bermain di pantai yang bersih ini.

Selain Pantai Bias Putih, Karangasem juga terkenal memiliki deretan pantai cantik dengan karakteristik unik dan cocok untuk wisata snorkeling atau selam.

Air Terjun Tibumana di Desa Apuan, Bangli, Bali.Kompas.com/Silvita Agmasari Air Terjun Tibumana di Desa Apuan, Bangli, Bali.
6. Air Terjun Tibumana

Beralih ke Bali Tengah tepatnya ke Kabupaten Bangli, terdapat Air Terjun Tibumana. Air terjun ini dapat ditempuh 45 menit berkendara dari Ubud, Kabupaten Gianyar. Memiliki medan yang mudah, dengan fasilitas tangga permanen. Sesampainya di lokasi, ada tiga air terjun yang menanti wisatawan.

7. Pertunjukan Seni di Ubud

Ubud sedari dulu terkenal sebagai sentra kesenian Bali. Tarian kecak, Legong, Janger, Jegog, Barong, dan tarian lainnya ditampilkan setiap malam di Ubud. Sangat sayang untuk melewatkan pertunjukan budaya yang menarik di ini jika berkunjung ke Ubud.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar