Romantis, Lima Tempat Terbaik Melihat Senja di Jakarta - Kompas.com

Romantis, Lima Tempat Terbaik Melihat Senja di Jakarta

Kompas.com - 14/02/2018, 19:28 WIB
Pemandangan senjad dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Kompas.com/Silvita Agmasari Pemandangan senjad dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesona senja memang luar biasa. Bagi sebagian orang, guratan warna merah, oranye, kuning, dan biru di langit membuat hati menjadi tenang. Tak kelak momen senja banyak diabadikan dalam bentuk foto atau video.

Di Jakarta, ada lokasi yang tepat untuk menikmati senja dengan segala lanskap gedung sampai alam. Berikut adalah lima tempat terbaik untuk melihat senja di Jakarta:

1. Ancol

Laut memang menjadi lokasi terindah untuk melihat matahari tenggelam. Di Ancol, Jakarta Utara pemandangan senja terbaik dapat dilihat di Jembatan Cinta atau Le Bridge. Dekat jembatan juga ada restoran dan perahu wisata yang bisa membawa wisatawan menyusuri laut yang tenang.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa, di Penjaringan, Jakarta Utara menjadi tempat yang tepat untuk melihat senja. Untuk memasuki kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.500 per orang atau Rp 5.000 per kendaraan roda empat.

Baca juga : Bukit Asah, Tempat Kemah di Bali untuk Lihat Sunset dan Sunrise

Tak jauh dari loket masuk, berjalan kaki, sekitar 200 meter sudah tampak puluhan kapal kayu yang diparkir rapat dan rapih. Saat senja, aktivitas pekerja kapal dan pelabuhan akan terekam dalam siluet bayangan. Jika ingin melihat matahari aenja yang lebih jelas, dapat menumpang kapal kayu wisata yang dihargai Rp 25.000 per orang.

Tampak sebagian wilayah Jakarta yang diabadikan dari pelataran puncak Monas, Selasa (5/4/2016) malam. Pengelola Monas untuk pertama kalinya membuka wisata malam yang memungkinkan pengunjung naik ke puncak Monas hingga pukul 22.00 WIB. 





Andri Donnal Putera Tampak sebagian wilayah Jakarta yang diabadikan dari pelataran puncak Monas, Selasa (5/4/2016) malam. Pengelola Monas untuk pertama kalinya membuka wisata malam yang memungkinkan pengunjung naik ke puncak Monas hingga pukul 22.00 WIB.

3. Monas

Pemandangan matahari terbenam kian menakjubkan dilihat dari ikon Jakarta, Monumen Nasional. Pengunjung Monas diperbolehkan untuk naik ke puncak Tugu Monas dengan membayar Rp 10.000. Dari puncak Monas akan tampak pemandangan senja dengan lanskap gedung-gedung Jakarta.

4. The Westin Jakarta

Sebagai gedung tertinggi di Jakarta, hotel ini jelas menjadi tempat terbaik melihat senja. Restoran Henshin di lantai 67-69 dan Lobby Lounge di lantai 52 menjadi tempat terbaik melihat pemandangan senja, dengan dinding yang terbuat dari kaca tebal.

Salah satu tempat foto favorit wisatawan di Hutan Mangrove Angke.KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Salah satu tempat foto favorit wisatawan di Hutan Mangrove Angke.

5. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara terdapat hutan mangrove. Banyak pohon bakau rindang seakan membuat pengunjung sedang tidak berada di Jakarta. Ada barisan pohon mangrove, rumah kayu, dan jembatan kayu yang membuat pemandangan senja kian indah di sini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X