Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan dengan Seoul dan Pulau Jeju? Coba Pergi ke Jeolla

Kompas.com - 25/04/2018, 22:05 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berencana mengunjungi Korea Selatan, Provinsi Jeolla Selatan menawarkan sensasi baru di Korea. Anda akan diajak menyatu dengan alam dan kebudayaan khas Jeollanam.

Provinsi Jeolla Selatan menawarkan paket komplit untuk mengisi liburan, mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah hingga kuliner yang lekat dengan citarasa tradisional yang bisa dengan mudah ditemui dan rasanya masih sangat otentik.

Berbeda dengan provinsi dan kota lainnya di Korea Selatan seperti Seoul, Incheon, dan Busan yang lebih metropolitan, Jeolla memiliki bentang alam yang masih sangat alami. Jeolla cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dari keramaian kota metropolitan.

Direktur Utama Pariwisata, Budaya, dan Olahraga Jeolla Utara, Bang Ok-Gil mengatakan 57 persen perkebunan di Joella Selatan merupakan kebun organik, dengan komoditi utamanya buah-buahan seperti stroberi.

Metasequoia Forestroad di Damyang, Jeollanamdo, Korea Selatan.Korean Tourism Outhority Metasequoia Forestroad di Damyang, Jeollanamdo, Korea Selatan.
Ia mengatakan wisatawan asal Indonesia bisa memilih tema wisata yang sesuai dengan keinginan.

"Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang hijau, Anda bisa mengunjungi Boseong County, tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun," tuturnya saat Promosi Wisata Jeolla Utara, di Jakarta Senin (23/4/2018).

Selain itu, di sana juga terdapat museum teh Korea untuk mengetahui sejarah tentang teh.

Tempat wisata yang tak boleh dilewatkan menurutnya, adalah Suncheon Bay. Tempat ini merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea.

Suncheonman Bay, di Jeollanamdo, Korea Selatan.Korean Tourism Authority Suncheonman Bay, di Jeollanamdo, Korea Selatan.
"Suncheon Bay dijuluki 'Taman dari Surga' karena pemandangan yang diberikan benar-benar menakjubkan," terangnya.

Waktu terbaik untuk mengunjugi wisata ini adalah pada musim gugur sekitar bulan September – November.

Bagi yang menyukai pemandangan laut, Anda wajib mengunjungi Pulau Yeousu. Pulau ini memiliki jalur pemandangan yang menakjubkan terutama di malam hari.

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, Anda bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com