Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summer Festival ala Jepang Digelar di Lippo Cikarang

Kompas.com - 23/07/2018, 11:31 WIB
M Latief

Editor

CIKARANG, KOMPAS.com - Summer Festival bergaya Jepang kembali digelar tahun ini di Lippo Cikarang, Sabtu sampai Minggu (21-22/07/2018). Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival tersebut memang dilaksanakan untuk mengakomodir kegiatan kumpul bareng ekspatriat asal Negeri Sakura.

Festival tersebut dimeriahkan berbagai pertunjukan kesenian Jepang seperti Japanese Taiko Team Benteng, U-Maku Eisa Shinka Indonesia, Japanese Yosakoi Team, Bon Odori, Sushi Festival, serta atraksi seni anak-anak oleh Hikari Japanese School. Kegiatan tersebut sekaligus membukaan show unit apartemen Meikarta.

"Ini festival untuk seluruh warga, khususnya warga Jepang di sini (Lippo Cikarang), terutama supaya mereka bisa punya momentum merasakan musim panas gaya Jepang di sini," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto, Minggu (22/7/2018).

Simon menambahkan, kegiatan budaya Indonesia-Jepang di kawasan Lippo Cikarang sudah beberapa kali digelar secara rutin. Salah satu yang terbesar adalah pertukaran budaya tahunan Sakura Matsuri yang dilaksanakan terakhir kali dalam Festival Sakura Matsuri ke-7 pada 7 April 2018 lalu.

"Kegiatan tersebut dibuat bertepatan dengan peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang," ujar Simon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com