Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Manfaatkan Promo Pemilu di Dunia Fantasi

Kompas.com - 17/04/2019, 14:09 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme masyarakat untuk berlibur saat hari pemilihan umum serentak, Rabu (17/4/2019) cukup tinggi. Pantauan Kompas Travel di Ancol, pukul 11.30 WIB, antrean wisatawan di loket tiket Dufan sudah ramai. Ada sekitar 250 orang mengantre di depan loket masuk yang masih ditutup.

"Iya saya sengaja datang ke Dufan karena tahu info promonya dari internet. Ini sudah nyoblos," Kata Andi (36) wisatawan dari Rawamangun yang datang bersama keluarga ditemui KompasTravel di depan gerbang Dufan, Ancol, Jakarya Utara, Rabu (17/5/2019).

Andi merupakan orang pertama yang mengantre di depan loket tiket Dufan. Ia mengatakan datang pujul 10.30 WIB.

"Kata petugas nanti loket buka jam 12.00 WIB, gerbangnya jam 13.00 WIB. Sebenarnya tadi banyak yang antre bersama. Kelamaan nunggu jadi pada ke pantai dulu," jelas Andi.

Selain Andi juga ada wisatawan lain, Anizza dari Kalibata yang datang bersama anaknya. Ia juga mengatakan memanfaatkan promo Pemilu. Anizza berangkat lebih awal setelah mencoblos.

"Tadinya malah mau datang lebih pagi. Untung siangan, karena bukanya pukul 13.00. Mungkin petugasnya semua juga mencoblos dlu," kata Anizza.

Wisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4).KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARI Wisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4).

Ancol Taman Impian memberi promo khusus Pemilu di berbagai wahana. Misalnya untuk di Dufan, pengunjung bisa mendapatkan harga tiket masuk sebesar Rp 170.000 per orang dari harga normal Rp 295.000.

Syaratnya menunjukkan jari bertinta, tanda habis menyoblos. Satu jari bertinta ini bisa digunakan untuk pembelian lima tiket masuk.

Selain pengunjung yang memanfaatkan promo, banyak juga pengunjung yang sengaja ke Dufan untuk mengisi waktu liburan.

"Saya sudah ada annual pass, yang tiket masuk gratis setahun ke Dufan. Makanya ini tidak ikut mengantre (di loket), nanti tinggal masuk," Kata Jimmy (35) wisatawan asal Mampang yang datang bersama keluarga.

Dari pantauan KompasTravel lalu lintas di Ancol terpantau ramai lancar. Pintu gerbang masuk dibuka 24 jam, tetapi semua wahana dibuka mulai 13.00 WIB.

Data dari Taman Impian Jaya Ancol, tercatat sebanyak 13.020 orang mengunjungi Ancol hingga pukul 13.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com