Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2022, 13:52 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - G Swing di Kabupaten Badung, Bali, menawarkan sensasi berayun dari ketinggian 40 meter dengan latar pemandangan daerah Canggu. 

Staf operasional G Swing Bali, Caron Leonard menuturkan bahwa alasan didirikannya wahana ini berawal dari ketertarikan timnya terhadap olahraga dan atraksi ekstrem lainnya.

"Alasan utama didirikannya G Swing adalah karena ketertarikan kami kepada olahraga dan atraksi ekstrem. Kami ingin membagikan keseruan dari atraksi ini ke teman-teman di Bali, dan, atau yang sedang berlibur di Bali," kata Caron saat dihubungi Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

Caron menambahkan, berdasarkan sejumlah testimoni dari wisatawan yang pernah menjajal G Swing, keseruan yang ditawarkan wahana ini ini sama dengan sensasi olahraga terjun bebas.

Baca juga:

Ilustrasi wisatawan menjajal wahana di G Swing Bali.Dok. instagram.com/g_swing_bali/ Ilustrasi wisatawan menjajal wahana di G Swing Bali.

G Swing sendiri memiliki kapasitas kekuatan sampai dengan 10 ton, dengan lima seater (tempat duduk) yang terjamin keamanannya.

"G Swing pastinya berusaha memberi keamanan bagi customer. Dengan melakukan pengecekan tower (menara) minimal satu bulan sekali, kami juga melakukan pemeriksaan peralatan dan mesin setiap hari sebelum mulai beroperasi," jelasnya.

Kendati demikian, untuk keamanan, Caron tidak menyarankan wahana ini untuk wisatawan dengan kondisi khusus atau riwayat penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, epilepsi, ibu hamil, dan orang dengan pengaruh alkohol.

Wisatawan yang boleh naik pun harus memiliki tinggi badan minimal 120 sentimeter (cm).

Baca juga:

Harga tiket dan jam operasional G Swing Bali

G Swing Bali buka setiap hari, mulai pukul 14.00 Wita sampai dengan 22.00 Wita.

Bagi kamu yang tertarik mencoba berayun di G Swing Bali, harus siap merogoh kocek senilai Rp 250.000 per orang, selama periode soft launching hingga waktu yang belum ditentukan.

Untuk pemesanan tiket, wisatawan bisa datang langsung ke G Swing Bali yang berlokasi di Jalan Pantai Batu Mejan, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Tiket online juga tersedia melalui situs web resmi G Swing Bali.

Baca juga: Itinerary Bali 2 Hari 1 Malam, Short Escape di Kawasan Canggu

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com