Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Konservasi Satwa Liar, Taman Safari Indonesia Dapat Penghargaan dari Malaysia

Kompas.com - 13/06/2023, 07:07 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia (TSI) mendapat penghargaan dari Malaysian Association of Theme Parks and Family Attraction (MATFA) sebagai Pelestarian Satwa Liar Terbaik atau Best Safari Park and Wildlife Conservation Achivement.

VP Media, Event, and Digital Taman Safari Indonesia Grup, Alexander Zulkarnain mengatakan, penghargaan itu jadi bentuk pengakuan dunia terhadap Taman Safari dalam upaya melestarikan keanekaragaman hayati, serta edukasi pentingnya konservasi satwa liar.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan terhormat ini dari Malaysian Association of Theme Parks and Family Attractions," kata dia pada Senin (12/6/2023).

Baca juga: Badak Raja, Penghuni Baru Taman Safari Bogor

Ia melanjutkan, penghargaan itu jadi bukti kerja keras dan dedikasi tim Taman Safari Indonesia yang berkomitmen untuk memastikan standar tertinggi konservasi satwa liar dan pengalaman pengunjung.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Pengakuan ini akan semakin menginspirasi kami untuk melanjutkan upaya kami dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi satwa liar," sambungnya.

Konservasi satwa liar di Taman Safari Indonesia

Zulkarnain menjelaskan, inisiatif konservasi satwa liar Taman Safari Indonesia meliputi keterlibatan aktif dalam program pemuliaan, pelestarian habitat, dan kampanye kesadaran publik. 

Baca juga: Taman Safari Prigen: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru 

Selain itu, Taman Safari Indonesia secara aktif bekerja sama dengan organisasi lokal dan internasional untuk mendukung penelitian dan upaya konservasi serta berkontribusi pada perlindungan spesies yang terancam punah.

Salah satu wahana di Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jatim Dok. Taman Safari Indonesia 2 Jatim Salah satu wahana di Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia II Jatim

Ia menuturkan, dengan pencapaian ini semakin memantapkan posisi Taman Safari Indonesia sebagai taman margasatwa kelas dunia yang berkomitmen dan berkontribusi secara signifikan terhadap upaya pelestarian satwa liar. 

“Kami tetap berkomitmen pada misinya untuk mengembangkan pemahaman dan penghargaan yang lebih besar terhadap alam sambil menginspirasi generasi mendatang untuk melindungi dan melestarikan keanekaragaman hayati bumi kita ini,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com