Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Ring Tail Lemur Juara Lomba Foto Satwa di Taman Safari Bogor

Kompas.com - 13/06/2022, 17:05 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Potret satwa ring tail lemur (Lemur catta) karya Ganjar Mustika keluar sebagai Juara I pada acara peluncuran International Animal Photo Competition (IAPVC) 2022 yang digelar di Taman Safari Bogor, Sabtu (11/06/2022).

Adapun ring tail lemur adalah satwa langka asal Madagaskar. Foto tersebut memperlihatkan seekor ring tail lemur sedang hinggap di atas batang pohon. Ekor cincin khasnya turut terekspos secara jelas dalam bidikan tersebut.

Baca juga: Lemur Hitam Putih, Satwa Baru di Jakarta Aquarium

Lomba ini telah memasuki usia ke-31. Kali ini, tema yang diangkat adalah Bring The Wildlife Through Your Lens, yang dipilih untuk mendekatkan para fotografer pada para satwa, sekaligus turut berperan da.am membantu upaya perlindungan, pemantauan, serta pelestarian dan konservasi satwa.

"Melalui lomba foto satwa ini, akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna," ujar Direktur Utama Taman Safari Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (12/06/2022).

(Dari kiri ke kanan) Perwakilan Canon, Syailendra Kamdani; Kasub direktorat pengawetan spisies dan genetic direktorat KKHSG, Badi,ah; dan Direktur Utama Taman Safari Indonesia Frans Manansang pada acara peluncuran International Animal Photo Competition (IAPVC) 2022 di Taman Safari Bogor, Sabtu (11/06/2022).DOK TAMAN SAFARI BOGOR (Dari kiri ke kanan) Perwakilan Canon, Syailendra Kamdani; Kasub direktorat pengawetan spisies dan genetic direktorat KKHSG, Badi,ah; dan Direktur Utama Taman Safari Indonesia Frans Manansang pada acara peluncuran International Animal Photo Competition (IAPVC) 2022 di Taman Safari Bogor, Sabtu (11/06/2022).

Sebagai juara dari lomba yang diikuti 50 peserta itu, Ganjar dapat membawa pulang sejumlah hadiah, termasuk uang tunai sebesar Rp 7 juta, saldo OVO sebesar Rp 500.000, Canon Selphy Square QX10, Sirui Gimbal by Focus Nusantara, dan sejumlah voucher dari Taman Safari Bogor.

Baca juga: Berlibur Lebaran ke Taman Safari Bogor, Jangan Lupa Beli Tiket Online

Selanjutnya, rangkaian road shor akan dilanjutkan di Gianyar Bali dan Taman Safari II Prigen, Jawa Timur, hingga September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com