Salin Artikel

Foto Ring Tail Lemur Juara Lomba Foto Satwa di Taman Safari Bogor

KOMPAS.com - Potret satwa ring tail lemur (Lemur catta) karya Ganjar Mustika keluar sebagai Juara I pada acara peluncuran International Animal Photo Competition (IAPVC) 2022 yang digelar di Taman Safari Bogor, Sabtu (11/06/2022).

Adapun ring tail lemur adalah satwa langka asal Madagaskar. Foto tersebut memperlihatkan seekor ring tail lemur sedang hinggap di atas batang pohon. Ekor cincin khasnya turut terekspos secara jelas dalam bidikan tersebut.

Lomba ini telah memasuki usia ke-31. Kali ini, tema yang diangkat adalah Bring The Wildlife Through Your Lens, yang dipilih untuk mendekatkan para fotografer pada para satwa, sekaligus turut berperan da.am membantu upaya perlindungan, pemantauan, serta pelestarian dan konservasi satwa.

"Melalui lomba foto satwa ini, akan tercipta karya foto yang bercerita dan memiliki makna," ujar Direktur Utama Taman Safari Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (12/06/2022).

Sebagai juara dari lomba yang diikuti 50 peserta itu, Ganjar dapat membawa pulang sejumlah hadiah, termasuk uang tunai sebesar Rp 7 juta, saldo OVO sebesar Rp 500.000, Canon Selphy Square QX10, Sirui Gimbal by Focus Nusantara, dan sejumlah voucher dari Taman Safari Bogor.

Selanjutnya, rangkaian road shor akan dilanjutkan di Gianyar Bali dan Taman Safari II Prigen, Jawa Timur, hingga September mendatang.

https://travel.kompas.com/read/2022/06/13/170500727/foto-ring-tail-lemur-juara-lomba-foto-satwa-di-taman-safari-bogor

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.