Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Oleh-oleh PRJ 2023, Wajib Beli Snack Bantal

Kompas.com - 16/06/2023, 08:15 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Saat berkunjung ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, belum lengkap rasanya bila tidak membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Ada beragam oleh-oleh yang bisa dibeli, mulai dari aneka makanan hingga minuman, termasuk merchandise PRJ, seperti topi, baju, dan boneka.

Baca juga:

Harga oleh-oleh PRJ pun beragam tergantung jenis barangnya. Oleh-oleh PRJ 2023 berupa makanan umumnya dibanderol mulai dari Rp 10.000, sedangkan oleh-oleh PRJ berupa barang seharga mulai dari Rp 50.000.

Bila masih bingung hendak beli oleh-oleh apa di PRJ, Kompas.com merangkum beberapa pilihan yang bisa dicoba.

 

Rekomendasi oleh-oleh di PRJ 2023

1. Dodol

Dodol, salah satu jajanan tradisional di PRJ cocok jadi oleh-oleh.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Dodol, salah satu jajanan tradisional di PRJ cocok jadi oleh-oleh.

Di antara jajaran stand makanan tradisional yang bisa disantap oleh pengunjung di PRJ 2023, ada stand dodol tradisional bisa dijadikan buah tangan.

Menariknya, selain membeli dodol yang sudah jadi, pengunjung juga bisa melihat proses pengadukan dodol di dalam kuali berukuran besar.

Harga dodol yang ditawarkan di PRJ 2023 mulai dari Rp 15.000 per kemasan. 

Baca juga:

2. Snack bantal

Penjaja ciki bantal di PRJ 2023.KOMPAS.com / Suci Wulandari Putri Penjaja ciki bantal di PRJ 2023.

Snack berbentuk bantal (Chiki bantal) ialah jajanan ikonis yang selalu ada dan menjadi salah satu favorit pengunjung PRJ. Kudapan ini ini berisi sejumlah makanan ringan yang dikemas di dalam sebuah plastik berbentuk bantal sehingga lebih praktis.

Di PRJ, camilan ini biasanya dijual dengan cara dijajakan menggunakan kereta dorong. Ada juga yang dipajang di depan booth dan bebas dipilih oleh pembeli.

Harganya cukup beragam, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Bila beruntung, pengunjung akan mendapatkan potongan harga bila membeli dalam jumlah banyak.

Baca juga: Jam Operasional 4 Rute Transjakarta ke PRJ

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com