Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentra Kuliner Ikan Jadi Tempat Wisata Baru di Garut

Kompas.com - 28/06/2023, 11:00 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Saat liburan di Garut, wisatawan tidak hanya bisa menikmati suasana alam, tapi juga menyicipi aneka hidangan. Sebab, ada tempat wisata baru bernama Sentra Kuliner Ikan. 

Menyajikan kuliner olahan seafood khususnya ikan, tempat ini berlokasi di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca juga:

"Sudah jelas jadi kuliner wisata, saya lihat kemarin dari Cipanas (obyek wisata air panas) satu mobil masuk ke sini karena tampilannya menarik," tutur Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut, Sofyan Yani, dilansir dari Antara, Rabu (28/6/2023).

Adapun tempat wisata ini terdiri dari dua lantai. Lantai atas berisi penjaja aneka hidangan ikan, sedangkan lantai bahwa diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin membeli ikan segar.

Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau stand penjualan kuliner dengan sajian ikan di Sentra Kuliner Ikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).Dok. ANTARA/Feri Purnama Bupati Garut Rudy Gunawan meninjau stand penjualan kuliner dengan sajian ikan di Sentra Kuliner Ikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).

Wisatawan juga bisa memilih ikan di lantai bawah, lalu menikmati olahan ikan hasil pilihannya di lantai atas. 

"Di bawah ada ikan segar, mau dipasak di sini juga bisa, suka-suka," ujar Sofyan.

Baca juga:

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, daerah Tarogong telah dikenal sebagai daerah budi daya beraneka ragam ikan.

"Ini tempat legendaris, Kecamatan Tarogong menghasilkan ikan sangat baik, sentra ikan dengan penghasil terkenal ikan nilem," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com