Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Seru di Pameran Attack on Titan: The Final Exhibition Jakarta, Foto Bareng Raksasa

Kompas.com - 01/07/2023, 17:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Serial Attack on Titan merupakan manga Jepang yang mengangkat kisah tentang peperangan antara manusia melawan raksasa (titan).

Lebih dari sebuah series, Attack on Titan juga mengedepankan nilai kekeluargaan, persahabatan, perjuangan, dan rumitnya konflik antarbangsa.

Kisah di balik serial ini selengkapnya bisa disimak ketika berkunjung ke pameran Attack on Titan: The Final Exhibition di AKR Tower, Jakarta Barat.

Baca juga: Pameran Attack On Titan Jakarta: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

"Di ruang pertama pameran, ada ruangan untuk mengetahui sejarah titan, namanya ruangan The Origin on Titan," kata petugas pemeran Attack of Titan The Final Exhibition Yoanita kepada Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Adapun Pameran Attack on Titan ini sudah dibuka dan bisa dikunjungi untuk umum sejak 17 Juni hingga 22 Oktober 2023.

Aktivitas di pameran Attack on Titan

Penasaran dengan pameran Attack on Titan: The Final Exhibition? Kompas.com membagikan beberapa keseruan yang akan ditemui bila datang ke lokasi:

1. Lihat koleksi Attack on Titan

Penggemar serial Attack on Titan tentu akan familier dengan beberapa pajangan ikonik di dalam etalase. Salah satunya ada buku, cincin, dan gantungan serupa kunci milik tokoh utama bernama Eren Yeager.

Pengunjung di pameran Attack on Titan.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Pengunjung di pameran Attack on Titan.

Tidak hanya itu, ada juga sketsa berisi coretan milik Hajime Isayama yang menjadi awal lahirnya Attack on Titan dalam bentuk serial.

2. Nonton loop series

Pengunjung yang belum pernah nonton Attack on Titan pun masih bisa datang ke pameran Attack on Titan karena akan ditampilkan gambaran singkat (loop) serial.

Ruangan untuk menonton loop serial Attack on Titan didesain layaknya bioskop. Didukung dengan layar lebar, ruangan luas, dan minim pencahayaan.

Museum Attack on Titan.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Museum Attack on Titan.

Bedanya, di ruangan ini hanya disediakan bangku panjang kapasitas sekitar delapan sampai 10 orang. Sisanya, pengunjung bisa duduk lesehan atau berdiri di ruangan.

Baca juga: Latar Attack on Titan Ternyata Terinspirasi dari Tempat Ini di Dunia Nyata

Loop serial Attack on Titan ini durasinya sekitar 10 menit. Nantinya pengunjung akan mengetahui latar belakang bertemunya manusia yang hidup di dalam tembok dan di luar tembok pembatas.

3. Berfoto bersama raksasa

Di dalam pameran terdapat banyak spot foto instagramable, serta instalasi kepala titan berukuran besar. Jangan lewatkan untuk foto-foto di beberapa spot untuk mengabadikan momen.

Museum Attack on Titan.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Museum Attack on Titan.

Selain di instalasi kepala titan, spot foto yang cukup menarik perhatian pengunjung yaitu dinding yang menghubungkan kaum merah dan kaum biru. Lengkap dengan semua tokoh dan visual di dalam bingkai foto.

4. Kenalan dengan series attack on titan

Di salah satu ruangan pameran terdapat ruangan khusus untuk pengunjung bisa berkenalan dengan masing-masing tokoh serial, khususnya tokoh utama.

Museum Attack on Titan.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Museum Attack on Titan.

Untuk mengenal lebih lanjut dengan serial Attack on Titan, ada juga ruangan khusus melihat rekaman interview Hajime Isayama, yakni orang di balik cerita Attack on Titan.

Baca juga: Pameran Attack On Titan Jakarta: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Di rungan interview juga dipampang sketsa gambar milik Hajima Isayama, lengkap dengan coretan warna merah hasil revisi sang editor.

5. Belanja suvenir

Usai melihat isi pameran, pengunjung juga bisa membeli buah tangan berupa suvenir ikonik Attack on Titan di ruangan akhir.

Merchandise Attack on Titan.KOMPAS.com/ Suci Wulandari Putri Merchandise Attack on Titan.

Beberapa suvenir yang ditawarkan seperti baju kaus, stiker, totebag, dan kolase foto. Harga berkisar mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com