Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Tanjung Karang di Sulawesi Tengah: Tiket Masuk dan Aktivitas

Kompas.com - 03/07/2023, 19:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pantai Tanjung Karang jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bila sedang liburan ke Sulawesi Tengah. 

Pantai ini berlokasi di Desa Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Dari pusat Kota Palu, jaraknya hampir 40 kilometer (km) dengan durasi perjalanan kira-kira 1 jam 10 menit, melewati jalan Trans Sulawesi.

Baca juga:

Pantai Tanjung Karang tidak hanya menawarkan pasir putih yang berpadu dengan air laut biru kehijauan, tapi juga pemandangan pegunungan. 

Harga tiket masuk Pantai Tanjung Karang

Pengunjung menaiki perahu kaca untuk melihat terumbu karang dan biota laut yang ada di Pantai Tanjung Karang, Desa Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (2/7/2023). Dok. ANTARA/Nur Amalia Amir Pengunjung menaiki perahu kaca untuk melihat terumbu karang dan biota laut yang ada di Pantai Tanjung Karang, Desa Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (2/7/2023).

Dilaporkan oleh Antara, Senin (3/7/2023), wisatawan bisa mengunjungi Pantai Tanjung Karang secara gratis alias tidak dibebankan tiket masuk.

Bila membawa kendaraan pribadi, mereka bisa membayar parkir mulai Rp 5.000 untuk roda dua dan mulai Rp 10.000 untuk roda empat. 

Di pantai ini terdapat beragam aktivitas wisata. Namun, harap diingat bahwa ada biaya tambahan jika pengunjung ingin menikmati aktivitas tersebut.

Baca juga:

Aktivitas di Pantai Tanjung Karang dan biayanya

Wisatawan yang mengunjungi Pantai Tanjung Karang tidak hanya bisa berenang atau bersantai di hamparan pasir, tapi juga menaiki banana boat.

Jika ingin naik banana boat, tarifnya mulai Rp 100.000 per orang. Wahana yang umumnya berwarna kuning tersebut bisa dinaiki dengan kapasitas maksimal lima orang. 

Sementara itu, wisatawan keluarga yang datang bersama anak-anak dan ingin berenang, bisa menyewa ban pelampung seharga mulai Rp 20.000. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com