Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Nusa Edu Park di Jakarta Naik MRT, KRL, dan TransJakarta

Kompas.com - 18/07/2023, 13:12 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Bila mencari tempat wisata outdoor (luar ruangan) di Jakarta Selatan dengan sejumlah aktivitas, salah satu yang bisa dituju adalah Nusa Edu Park.

Di Nusa Edu Park, wisatawan bisa mengendarai ATV di jalur yang sudah disediakan, menembak sasaran menggunakan airsoft gun, dan memanah. Beberapa aktivitas tersebut bisa dilakukan oleh keluarga, termasuk anak-anak.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Nusa Edu Park, Wisata Outdoor Baru di Jakarta

Memanah, misalnya, bisa dicoba anak-anak karena pengelola memiliki busur khusus.

"Untuk usia minimal lima tahun itu ada busurnya sendiri. Jadi (usia) lima (tahun) sampai 10 (tahun) sampai 13 (tahun) itu ada busurnya, tergantung posturnya juga karena untuk busur orang dewasa ini harus setinggi (tinggi badan pengunjung dewasa)," jelas Supervisor ATV Adventure Indonesia Mega Saphira, Selasa (4/7/2023).

Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

Diresmikan sejak awal Juli 2023, tempat wisata ini terletak di area belakang Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center.

Alamatnya di Jalan TB Simatupang Kavling 9, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Baca juga:

Tempat wisata ini bisa dicapai baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila kamu naik kendaraan umum, berikut panduannya berdasarkan konfirmasi Kompas.com, Selasa (18/7/2023):

Rute ke Nusa Edu Park naik kendaraan umum

Cara ke Nusa Edu Park naik MRT

Ilustrasi Stasiun MRT Fatmawati.Dok. Wikimedia Commons/Lima_Em_Railfans Ilustrasi Stasiun MRT Fatmawati.

Stasiun MRT terdekat Nusa Edu Park adalah Stasiun Fatmawati. Jaraknya 9,3 kilometer (km) dengan durasi berkendara hampir 20 menit. Tarifnya mulai dari Rp 25.000, tergantung situasi lalu lintas dan jenis kendaraan yang dipilih.

Kamu bisa naik dari stasiun MRT mana pun agar bisa turun di Stasiun Fatmawati. Sesampainya di stasiun, lanjut naik ojek online (daring) menuju Nusa Edu Park. 

Selain naik ojek online, kamu juga bisa naik bus Transjabodetabek D21 (Universitas Indonesia-Lebak Bulus) atau bus TransJakarta 7A (Lebak Bulus-Kampung Rambutan). 

Selanjutnya kamu bisa turun di Halte Jalan Gabus Raya, lalu naik JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dan berjalan kaki menuju Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center. 

Jarak dari Halte Jalan Gabus Raya ke lokasi sekitar 300 meter dengan durasi berjalan kaki kira-kira lima menit.

Baca juga: 10 Tempat Liburan di Jakarta Selatan, Banyak Destinasi Baru

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com