Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke Nusa Edu Park di Jakarta Selatan Naik Kendaraan Pribadi

Kompas.com - 14/07/2023, 06:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Nusa Edu Park termasuk salah satu tempat wisata terbaru di Jakarta Selatan yang berkonsep luar ruangan (outdoor). Wisatawan bisa menjajal sejumlah aktivitas di tempat ini, mulai dari naik ATV hingga memanah. 

Nusa Edu Park terletak di area belakang Aston Priority Simatupang Hotel & Conference. Alamatnya di Jalan TB Simatupang Kavling 9, Kebagusan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Tempat wisata ini bisa dicapai baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Bila membawa kendaraan pribadi, tersedia area parkir di hotel dan di dekat Nusa Edu Park. 

Berikut rute ke Nusa Edu Park bila wisatawan naik kendaraan pribadi:

Cara ke Nusa Edu Park naik kendaraan pribadi

Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

Jarak dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, ke Nusa Edu Park sekitar 20-27 kilometer (km) dengan waktu tempuh hampir 40 menit.

Bila wisatawan dari Monas, misalnya, terdapat sejumlah rute yang bisa dipilih, antara lain lewat Jalan Prapanca Raya, Jalan Tol Cililitan 2, atau Jalan Matraman Raya.

Dari Monas, arahkan kendaraan ke Jalan Medan Merdeka Barat. Bila melihat bundaran Air Mancur Thamrin, pilih jalan keluar ketiga agar bersambung ke Jalan M.H. Thamrin.

Baca juga: 4 Aktivitas di Nusa Edu Park Jakarta, Bisa Naik ATV

Kamu akan melewati beberapa bangunan, antara lain Sarinah Thamrin dan bioskop Djakarta XXI di sisi kiri.

Bila melihat Bundaran Hotel Indonesia, pilih jalan keluar ketiga sehingga berlanjut ke Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman. Salah satu patokan nantinya adalah Chillax Sudirman di sisi kiri.

Ketika melihat percabangan (setelah Le Meridien Jakarta), ambillah jalur kanan sehingga kamu tetap di Jalan Jenderal Sudirman.

Jika menjumpai percabangan di depan bangunan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, pilih jalur kanan, melewati sisi bawah jalan layang Semanggi Interchange. 

Selanjutnya teruslah berkendara lurus melewati beberapa bangunan di sebelah kiri, di antaranya Polda Metro Jaya, Indonesia Stock Exchange, dan CIMB Niaga Tower.

Setelah melewati Gedung Summitmas, pelankan laju kendaraan dan ambillah jalur kiri. Tepat di seberang Halte Bundaran Senayan, beloklah ke kiri ke Jalan Senopati.

Bila ada percabangan, belok kanan agar bersambung ke Jalan Pattimura. Terus berkendara melewati perumahan dan Taman Kota Mataram yang akan ada di sisi kirimu.

Baca juga: 10 Tempat Liburan di Jakarta Selatan, Banyak Destinasi Baru

Apabila menjumpai percabangan dengan salah satu pilihannya adalah underpass di sebelah kanan, pilihlah jalur kanan tersebut agar kamu memasuki Jalan Prapanca. Kamu pun akan melewati Jalan Underpass Pattimura.

Selanjutnya kamu bisa lanjut lurus ke jalan layang, atau ambil jalur kiri ke Jalan Sultan Hasanudin, kemudian terhubung ke Jalan Iskandarsyah Raya dan Jalan Prapanca Raya.

Jika ambil jalur kiri, kamu akan melewati beberapa persimpangan dengan lampu lalu lintas (lampu merah) dan sejumlah bangunan, antara lain Hotel GranDhika Iskandarsyah dan Hotel Ambhara. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com