Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antre Travel Fair Sejak Pukul 01.00 Demi Tiket Promo...

Kompas.com - 25/08/2023, 17:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Antusias pengunjung untuk berlibur terlihat di sejumlah pameran perjalanan yang digelar dalam beberapa waktu terakhir.

Termasuk salah satunya di Singapore Airlines Travel Fair 2023.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di pameran perjalanan yang digelar sejak hari ini, Jumat (25/8/2023), pengunjung pameran nampak ramai mengantre di luar area pameran sejak pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Singapore Airlines Travel Fair 2023 Digelar Hari Ini, Ada Cashback hingga Rp 2 Juta

Seorang pengunjung asal Bekasi bernama Yuli, mengatakan bahkan ada pengunjung pameran yang sudah datang sejak pukul 01.00 WIB demi mendapatkan promo tiket.

Yuli sendiri mengatakan bahwa dirinya datang ke Singapore Airlines Travel Fair 2023 untuk mendapatkan tiket pesawat ke Korea Selatan.

"Saya enggak dapat cashback, karena datang ke sini pukul 10.00 WIB. Orang yang dapat cashback datangnya dari subuh, bahkan ada yang datang dari jam 01.00 (dini hari)," kata Yuli kepada Kompas.com di lokasi, Jumat (25/8/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh petugas keamanan Gandaria City Mall, Herjuna yang melihat antusiasme pengunjung pameran sudah terlihat sejak subuh.

"Kebetulan saya memang masuk pagi, jam 05.00 WIB, jadi pas opening orang langsung datang ke sini," kata Herjuna kepada Kompas.com di lokasi, Jumat.

Baca juga: Pekan Depan, Ada 5 Travel Fair untuk Berburu Liburan Murah

Ia melanjutkan, dari pantauannya di lokasi, pengunjung bahkan sudah antre masuk ke area pameran sejak pukul 01.00 WIB.

"Iya, terpantau dari jam 01.00 WIB orang-orang sudah ada di luar mal. Kalau tahun lalu tidak begitu ramai, tapi semalam banyak orang," kata Herjuna.

Ia menambahkan, kebanyakan pengunjung datang sekitar pukul 03.00 WIB. Akan tetapi, karena area pameran di Gandaria City Mall buka mulai pukul 05.00 WIB, kebanyakan dari mereka memilih menunggu di luar mal.

Menurutnya, antusiasme ini tidak terlihat pada gelaran yang sama tahun lalu.

"Kebanyakan mereka menunggu di seberang jalan, pada bawa tikar, mungkin karena mereka sudah langganan, dan takut tidak kebagian promo," katanya.

Baca juga: 5 Tips Dapat Tiket Pesawat dan Hotel Murah Saat Last Minute

Gandaria City Mall biasanya beroperasi mulai pukul 10.00 WIB. Namun, khusus saat pameran berlangsung, katanya, operasional Gandaria City Mall buka sejak pukul 05.00 WIB.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com